Kapolda Hadiri Deklarasi Kampung Pesilat di Bojonegoro: Jaga Selalu Kamtibmas

Kapolda Hadiri Deklarasi Kampung Pesilat di Bojonegoro: Jaga Selalu Kamtibmas Bupati Bojonegoro memberikan cinderamata kepada Kabarhakam, Komjen Moechgiyarto.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang, beragam upaya dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban yang kondusif di tengah masyarakat. Salah satunya melalui Apel Besar bersama tiga pilar Kamtibmas, Selasa (3/10).

Apel yang digelar di Alun-alun itu juga sekaligus dilakukan deklarasi Kampung Pesilat yang dihadiri , Irjen Pol Machfud Arifin dan Kabaharkam.

Bupati Suyoto dalam sambutannya mengatakan, bahwa merupakan daerah terkenal dengan konfliknya mulai zaman kerajaan majapahit dahulu, sehingga tradisi itu harus terhenti, apalagi menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tahun depan.

"Bakat kita itu geger dan gelut. Namun saat Pilkades dan Pilkada, beda perguruan silat tak membuat kita bercerai berai menganggu pembangunan," katanya.

Tak hanya itu, lanjut dia, kebesaran hati warga yang telah mendukung lancarnya kegiatan eksplorasi Migas di meski dampaknya berdebu, namun mereka tidak marah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pesilat di yang telah beesama menjaga keamanan dan suasana kondusif. Juga kepada pihak Polres dan Kodim yang telah menginisiatif kegiatan positif ini mengumpulkan semua pesilat dan memberi media dan wahana untuk seluruh perguruan silat di ," ucapnya.

Sementara itu, Irjen Pol Mahfud Arifin juga menyampaikan terima kasih kepada Kabaharkam yang telah berkenan hadir di apel besar tersebut. "Konflik di mana pun jangan sampai merembet ke , jaga selalu ketertiban dan keamanan masyarakat," katanya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO