Gus Solah Resmikan Laboratorium Kewirausahaan Unit Pujasera Unhasy

Gus Solah Resmikan Laboratorium Kewirausahaan Unit Pujasera Unhasy Gus Solah (bersarung) didampingi Gus Pur saat meninjau salah satu stand di Pujasera.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Rektor Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) KH Dr Ir Salahuddin Wahid (Gus Solah) meresmikan Laboratorium Kewirausahaan Unit (KWU) Pujasera Unhasy, Senin (25/9/2017). Gus Solah tampak ceria karena KWU unit Pujasera ini sudah 6 tahun direncanakan namun baru sekarang bisa terwujud.

”Ini sekaligus jadi kado ulang tahun Yai (Gus Solah-red) yang indah,” kata Purwanto Al-Hadi, ST, MM, Ketua KWU Unit Pujasera Unhasy Jombang Jawa Timur kepada bangsaonline.com, Senin (25/9/2017). Gus Solah yang juga pengasuh Pondok Pesantren itu kini memang ulang tahun ke-75.

Menurut Gus Pur -panggilan akrab Purwanto Al-Hadi-, di bawah KWU ini ada banyak unit usaha. ”Ada unit pujasera, produksi paving, produksi air mineral dan sebagainya,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa unit pujasera ini dikelola mahasiswa Unshasy. ”Dari mahasiswa untuk mahasiswa. Keuntungannya kembali ke Unshasy terutama, untuk kegiatan mahasiswa,” jelas Gus Pur.

Di pujasera itu tersedia 7 kios atau konter. Di antaranya untuk makan-minum, aksesoris dan sebagainya. Sejak dibuka 23 September lalu pujasera ini langsung diserbu pengunjung terutama para mahasiswa. ”Sampai banyak yang tak kebagian tempat duduk. Bahkan bagian kios nasi sampai memasak lima kali,” tutur Gus Pur menceritakan animo pengunjung yang sebagian besar mahasiswa Unhasy.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO