Tembus Pasar Mancanegara, Bros Beauty Fortuna Craft Raih Omzet Rp 1 – 2 Juta per Hari

Tembus Pasar Mancanegara, Bros Beauty Fortuna Craft Raih Omzet Rp 1 – 2 Juta per Hari Fifi Yussetya Rahmawati dengan karyanya, saat pameran di Malang. foto: istimewa

GRESIK, BANGSAONLINE.com – Kerajinan tangan bros buatan Fifi Yussetya Rahmawati (38), yang diberi label Beauty Fortuna Craft ini, bisa menghasilkan keuntungan hingga jutaan rupiah dan telah menembus pasar Australia, Singapura Malaysia dan Hongkong.

Kerajinan berbahan dasar pita, kain satin, dan mutiara sintetis diubahnya menjadi pernak-pernik yang indah menjadi Aplikasi bros (setengah jadi), dan bros jadi. Fifi yang belajar secara otodidak melalui youtube ini, akhirnya meraih omzet antara Rp 1 – 2 juta per hari.

Produk yang dipasarkan melalui medsos ini, diminati hampir seluruh Indonesia seperti Jakarta, Batam, Sumatera, Palembang bahkan sudah sampai Australia, Singapura, Malaysia, Hongkong dan beberapa negara asia lainnya.

“Dari luar Jawa lebih cenderung ke aplikasi bros, sedangkan luar negeri sudah berupa bros,“ ungkap Fifi saat di rumahnya kawasan Jl Krikilan, Driyorejo.

Fifi menyeritakan, bisnis ini dirintis sejak 3 tahun silam. Berawal dari idenya membuat aplikasi bros, dan bros jadi. Lalu dia mencoba ikut pameran di Malang. Ternyata tanggapan positif. Kemudian, 2 tahun yang lalu ia memutuskan ke Surabaya dan mulai mengikuti berbagai pameran di Surabaya, dan tanggapan kian positif. Maka, dia kian serius mengembangkan usahanya. Mulai tas hias, boneka sampai hantaran atau mahar pernikahan.

Saat ini Fifi memiliki banyak pelanggan dan pembeli. Tak hanya menjual produk kreasinya sendiri, ia pun menerima permintaan model ataupun kreasi yang diinginkan pembeli.

Meski peminat dari berbagai macam daerah maupun negara, harga yang ditawarkan tergolong sangat murah, untuk bros mulai dari Rp 1.000 (bros sederhana), hingga Rp 300 ribu, tergantung permintaan dan kerumitan, sedangkan untuk aplikasi bros Rp 10 ribu per lusin. Lain halnya dengan hantaran atau mahar tanpa isi dibandrol Rp 55 ribu sampai jutaan rupiah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO