Semua Peserta BPJS Kesehatan akan Dapatkan KIS

Semua Peserta BPJS Kesehatan akan Dapatkan KIS Suasana pelayanan di BPJS Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan merubah kartu kepesertaan. Hal tersebut berlaku bagi semua anggota BPJS tanpa kecuali.

Menurut Sutomo, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Pacitan, bukti kepesertaan anggota BPJS tersebut akan dirubah menjadi Kartu Indonesia Sehat ‎(KIS).

"Itu berlaku bagi semua anggota BPJS Kesehatan yang masuk di dalam master file. Baik yang perseorangan, anggota Jamkesmas maupun kepesertaan dari semua aparatur sipil negara (ASN)," katanya, Jumat (22/9).

Dia menjelaskan, terkait kepesertaan BPJS bagi para ASN, perubahan itu memang akan dilaksanakan secara bertahap di semua organisasi perangkat daerah (OPD). "Kita sudah koordinasikan dengan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) agar informasi ini segera disampaikan ke semua OPD. Yang pasti, semua peserta BPJS akan mendapatkan KIS," bebernya.

Sutomo mengungkapkan ‎perubahan kartu kepesertaan itu tidak akan merubah hak dan kewajiban anggota. "Hak dan kewajibannya sama. Yang beda hanya tampilan kartu kepesertaannya serta nama dari kartu tersebut. Malah lebih cantik," tandasnya berkelakar. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO