Ratusan Proyek PJU Mulai Dikerjakan

Ratusan Proyek PJU Mulai Dikerjakan PJU di bundaran Gempol – Apollo tahun 2016 silam.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan paket proyek lampu PJU di Kabupaten Pasuruan yang tersebar di 24 kecamatan saat ini mulai dikerjakan. Dari data yang dimiliki Bangsaonline.com, total jumlah paket lampu PJU pada tahun 2017 sebanyak 126 titik dengan anggaran rata rata 150-200 juta. Sedangkan anggaran yang di atas Rp 200-400 juta ada tiga titik.

Kabid Pemeliharaan Dinas PU Bina Marga Ir Hartono yang dikonfirmasi Bangsaonline.com, mengatakan bahwa lokasi proyek lampu PJU diutamakan di lokasi jalan Kabupaten yang minim penerangan umum serta daerah yang rawan kriminalitas. "Daerah yang minim penerangan memang sering terjadi aksi kriminalitas. Dengan adanya lampu PJU diharapkan bisa mengurangi angka kejahatan," jelasnya.

Jika dibandingkan tahun 2016, proyek PJU yang sudah dikerjakan oleh rekanan ada sebanyak 96 titik. Program tersebut memang mendapat respon yang cukup positif bagi masyarakat. Masyarakat yang biasa bekerja malam di perusahaan saat melintas di jalan kini merasa lebih aman.

"Untuk jangka waktu pelaksanaan pembangunan yakni 90 hari kalender sejak dilakukan penandatanganan kontrak, artinya proyek harus rampung semuanya pada awal Bulan desember 2017 nanti," pungkasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO