Tingkatkan Kompetensi, BKD Gresik Bekali ASN Pendidikan MKO

Tingkatkan Kompetensi, BKD Gresik Bekali ASN Pendidikan MKO Sekda Gresik Kng. Djoko Sulistio Hadi saat memberikan sambutan di acara diklat MKO. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan kompetensi para pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Gresik, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Kepemimpinan Organisasi (MKO), Senin (18/9/2017). Diklat tersebut dibuka secara resmi oleh Sekda Gresik Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi di ruang Argo Lengis Kantor Bupati.

Kepala BKD, M. Nadlif menyatakan, bahwa diklat yang digelar selam tiga hari ini diikuti oleh 30 pejabat eselon III yang bertugas di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Gresik.

"Diklat ini sebagai bentuk tindak lanjut Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).Diklat bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pegawai ASN terkait keahlian komunikasi, negosiasi dan menciptakan inovasi-inovasi baru. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," paparnya.

Di tempat yang sama, Sekda Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi menyatakan bahwa diklat ini untuk mememnuhi tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh pemerintah yang semakin tahun semakin meningkat.

"Oleh sebab itu, kualitas SDM yang profesional dan kompeten sangatlah diperlukan. Pelayanan terhadap masyarakat juga harus sesuai dengan birokrasi yang berlaku. Karena demi terwujudnya Good Governance atau tata laksana pemerintahan yang baik," katanya.

Ia berharap, Diklat MKO ini dapat diikuti para ASN dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.(hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO