Diperbaiki, Jembatan Ploso Jombang Ditutup Hingga Bulan Desember

Diperbaiki, Jembatan Ploso Jombang Ditutup Hingga Bulan Desember Jembatan Ploso Jombang yang akan ditutup untuk sementara hingga bulan Desember 2017. foto: ROMZA /BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Jembatan Ploso di Kabupaten Jombang yang menghubungkan jalur Tuban-Lamongan dan Jombang akan diperbaiki mulai malam ini, Rabu (13/9/2017). Untuk itu, jembatan yang membentang di atas Sungai Brantas itu ditutup bagi pengguna jalan hingga bulan Desember nanti.

Bagi pengguna jalan yang biasa melintas jembatan Ploso, untuk sementara bakal dialihkan melalui jalur alternatif, yakni melalui jalan tol Kertosono – Mojokerto dan Kecamatan Lengkong, Nganjuk serta kecamatan Gedek, Mojokerto.

“Kami mohon maaf, kepada pengguna jalan. Karena ada perbaikan, jembatan akan ditutup hingga Desember,” ujar Kasatlantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Permana, Rabu (13/9/2017).

Menurut Inggal, penutupan jembatan secara total bakal diberlakukan mulai pukul 20.00 hingga 04.00 WIB, sedangkan mulai pukul 04.00 sampai 20.00 WIB diberlakukan sistem buka tutup.

“Kenapa buka tutup karena akan melalui SOB (jembatan di atas jembatan). Jadi karena di atas jembatan itu ada yang diperbaiki maka yang di tengah ini mulai pukul 20.00 hingga 04.00 WIB itu akan ditutup total, jadi nanti untuk yang jam 04.00 hingga 20.00 WIB itu diberlakukan sisitem buka tutup dan yang boleh melintas adalah roda dua serta roda empat penumpang,” jelas Inggal.

Jembatan Ploso di Kecamatan Ploso merupakan salah satu jalur Provinsi penghubung Jombang menuju jalur Pantura. Saat ini, Kondisi jembatan dinyatakan sudah tidak layak untuk dilalui kendaraan besar, seperti truk dan bus, mengingat kondisi konstruksi jembatan yang mulai aus dan usia bangunan jembatan yang mencapai 30 tahunan. Sehingga, dinyatakan berbahaya jika dilalui kendaraan bertonase besar.

“Perawatan dan perbaikan jembatan bakal dikerjakan mulai hari ini dan ditargetkan kelar pada 8 Desember mendatang,” pungkas Inggal. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO