Pelayanan RSUD Ploso Dikeluhkan: Pasien Masih Pendarahan Disuruh Pulang, Dokter Tolak Beri Rujukan

Pelayanan RSUD Ploso Dikeluhkan: Pasien Masih Pendarahan Disuruh Pulang, Dokter Tolak Beri Rujukan Kondisi pasien Romza usai menjalani operasi.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Buruknya pelayanan rumah sakit milik pemerintah terhadap masyarakat masih saja terjadi. Kali ini korbannya adalah Romza (28), salah satu Jurnalis televisi swasta yang sehari-hari bertugas di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Sebelumnya, Romza mengalami kecelakaan saat perjalanan pulang ke rumahnya di Kecamatan Kabuh, Jombang pada Senin (4/2/19) malam.

Karena kondisi jalan gelap dan hujan, motor yang dikendarai korban menabrak bagian belakang dump truk yang melaju searah di depannya, di daerah Bawangan Kecamatan Ploso.

Oleh petugas kepolisian, korban dilarikan ke RSUD Ploso untuk mendapat perawatan medis.

Namun setelah beberapa jam menjalani perawatan di UGD, dokter yang melakukan perawatan tiba-tiba memperbolehkan korban pulang.

Atas informasi dokter yang belum diketahui namanya tersebut, pihak keluarga mengaku bingung dan sempat meminta agar korban dirawat inap di RSUD Ploso, sebab dari hidungnya masih mengalami pendarahan.

Tapi dengan alasan seluruh ruangannya penuh, sang dokter tidak mengizinkannya.

Karena masih merasa takut dengan kondisi Romza, pihak keluarga juga sempat meminta agar RSUD Ploso merujuk korban ke RSUD atau rumah sakit lain, tapi lagi-lagi sang dokter menolak.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO