Hadiri Festival Kopi Kayu Mas Juara Dunia, Gus Ipul Dido'akan Bupati Situbondo Jadi Gubernur

Hadiri Festival Kopi Kayu Mas Juara Dunia, Gus Ipul Dido Lesehan, Gus Ipul saat ngopi bareng di Festival Kopi Kayu Mas Juara Satu Dunia di Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf () dido'akan agar menjadi Gubernur Jawa Timur oleh Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto saat menghadiri acara Festival Kopi Kayu Mas Juara Satu Dunia, di alun-alun Situbondo, Senin (11/9) malam.

"Tentu kedatangan ini tidak hanya mewakili unsur Pemerintah Provinsi sebagai Wakil Gubernur. Kita berharap dengan cinta kita dengan sayang kita dan hubungan emosianal kita, tahun 2018 beliau sudah menjadi Gubernur, kita do'akan ya, Amin," kata Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto.

Ucapan orang nomor satu di Situbondo ini langsung disambut dengan ucapan amin dan tepuk tangan oleh ribuan warga yang hadir termasuk dari sejumlah tokoh masyarakat, kiai dan pejabat daerah. yang turut hadir dalam acara tersebut tampak tersenyum saat mendengar do'a Dadang Wigiarto.

"Posisi beliau mewakili kekuatan kultur masyarakat Jawa Timur maupun Indonesia karena beliau merupakan salah satu pengurus PBNU, sehingga rauhnya beliau tidak asing di tengah-tengan masyarakat NU, khususnya di Situbondo," ujarnya.

Lebih lanjut Dadang berharap Festival Kopi Kayu Mas Juara Satu Dunia bisa memperkuat hubungan emosional masyarakat Situbondo dengan , dan meminta kepada masyarakat Situbondo mendo'akan agar beliau diberi kemudahan dan kelancaran menjalankan tugas negara sebagai Wakil Gubernur.

"Selain diberi kemudahan dan kelancaran untuk menjadi Gubernur Jawa Timur pada tahun 2018, tentu hadirnya beliau semoga juga menjadi suatu manfaat untuk membangun jaringan masyarakat dengan beliau sebagai seorang pemimpin di Jatim," harapnya.

Selanjutnya Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto bahwa Kopi Kayu Mas menjadi kopi juara nomor satu dunia pada tahun 2016, tak hanya menjadi juara dunia, Kopi Kayu Mas juga berturut-turut menjadi juara ditingkat nasional. Menurutnya kemenangan Kopi Kayu Mas salah satunya dikarenakan para petaninya secara turun temurun menggunakan pupuk organik.

"Kalau dihitung dari jumlah produk pertanian kopi Situbondo jelas masih sangat terbatas dibanding dengan tetangga kita Bondowoso, luasan tanamannya sangat jauh dengan bondowoso. Namun Kopi Kayu Mas di Situbondolah yang menjadi juara, karena para petaninya secara turun menurun menggunakan pupuk organik, sehingga Kopi Kayu Mas mempunya cita rasa yang sangat tinggi," pungkasnya.

Sementara mengatakan, bahwa kehadirannya ke Situbondo adalah untuk memanen jagung, mengunjungi panti asuhan, dan kegiatan lainnya, serta yang terahir adalah ngopi bareng di puncak acara Festival Kayu Mas sebagai juara dunia.

"Saya menyambut baik terhadap kegiatan ini, dan mengapresiasi bapak Bupati yang mempunyai perhatian khusus terhadap kopi, sehingga kopi kayu mas milik Situbondo mendapat penghargaan sebagai kopi peringkat satu dunia," singkat Calon Gubernur dari PKB ini. (mur/had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO