Gus Ipul Ngaku Tak Tahu Isi Amplop Putih dari Kiai Mutawakil untuk Megawati

Gus Ipul Ngaku Tak Tahu Isi Amplop Putih dari Kiai Mutawakil untuk Megawati Gus Ipul saat panen jagung di Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bakal calon gubernur Jawa Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaifullah Yusuf atau yang akrab disapa mengaku tidak tahu isi amplop putih yang diserahkan KH. Mutawakil Alallah kepada Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ahmad Basarah untuk ketua umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

"Tidak tahu, Kita tunggu dulu sampai sekarang saya masih belum bisa bicara apa-apa," kata , di sela-sela acara Panen dan Gerakan Tanam Jagung di Kabupaten Situbondo, Senin (11/9).

Ia mengaku saat ini sedang mematangkan koalisi dengan sejumlah partai politik yang ada. Seperti halnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang terus melakukan pembicaraan intensif tentang koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Penbicaraan koalisi PKB dengan PDIP dilakukan cukup intensif, dan partai-partai yang lain, hasilnya seperti apa, saya masih belum bisa bicara sekarang ini," ujarnya.

Ditanya tentang kepastian apakah pasangan atau wakil gubernurnya akan dipilih dari partai PDI Perjuangan,  mantan Menteri Daerah Tertinggal era Presiden SBY ini mengaku tidak tahu, pasalnya hal itu semuanya diserahkan kepada Partai Politik.

"Saya berterimakasih kalau ada partai politik yang mau dan akan mendukung, partai apa saja itu, wong saya gak punya partai. Jadi kalau ada partai yang mau, menurut saya itu sesuatu hal yang luar biasa, Itulah politik ya, kadang-kadang yang punya partai tidak maju sedangkan yang tidak punya partai maju, jadi politik seperti itu," ucapnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor ini juga secara khusus mengucapkan terimakasih kepada PKB dan PDI Perjuangan yang telah memberikan kesempatan yang luas, dengan membuka pendaftaran dan proses yang transparan.

"Saya senang dan kita tunggu hasil dari partai-partai yang lain. Karena saya sudah daftar kebeberapa partai, tapi saya masih belum tahu hasilnya seperti apa," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, KH. Mutawakil memberikan amplop putih besar kepada Ahmad Basarah untuk Megawati Soekarno Putri, Menurut Kiai Mutawakil dalam amplop itu berisi tulisan tangan langsung dirinya tentang suara hati para kiai NU se-Jawa Timur dalam menghadapi pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Namun Ketua PW NU Jatim ini tidak menyebutkan apakah di dalam isi surat itu ada nama salah satu calon gubernur dan wakilnya. (mur/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO