Laksanakan Kurban, Wabup Marhaenis Sumbang Sapi di Ponpes Nasyrul Ulum

Laksanakan Kurban, Wabup Marhaenis Sumbang Sapi di Ponpes Nasyrul Ulum Wabub Marhaenis saat menyerahkan sapi kurban kepada Hajah Masluki di Ponpes Nasyrul Ulum. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo menyumbangkan seekor sapi kurban ke pondok pesantren Nasyrul Ulum, di Desa Modangan, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Kamis (31/8). Sapi seberat sekitar 6 ton itu diantar sendiri oleh Marhaenis dan diterima langsung pengasuh Ponpes Nasyrul Ulum Hajah Masluki.

Marhaenis mengatakan, selain sebagai pengasuh Ponpes, Hajah Masluki juga merupakan ketua Muslimat NU Kabupaten Blitar. Sebagai pengasuh Ponpes, Hajah Masluko berperan ikut memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Blitar terutama yang berbasis agama. Sedangkan sebagai ketua Muslimat. ia juga memiliki peran penting dalam mendukung program-program Pemkab Blitar. Sehingga sudah menjadi keharusan Pemkab Blitar untuk memberi perhatian lebih.

"Sebagai ketua muslimat dan pengasuh Ponpes tentunya beliau memiliki peran penting dalam pembangunan Kabupaten Blitar," terang Marhaenis kepada wartawan, Kamis (31/8).

Marhaenis berharap dengan memberikan bantuan sapi kurban pada hari raya Idul Adha 1438 H dapat memberikan manfaat. Terutama untuk para santri, pengasuh, dan warga disekitar Ponpes. "Kami berharap bantuan kami diterima dan bermanfaat," imbuhnya.

Sementara Hajah Masluki mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Wabub Marhaenis. Kata dia, sapi tersebut akan disembelih tepat pada haru raya Idul Adha 1 September besok. Dan akan dibagi-bagikan kepada para santri, ustad dan ustadzah, serta warga sekitar Ponpes.

"Tentunya kami bersyukur karena ini adalah rezeki dari Allah, dan tak juga rasa terimakasih kepada pak Wabub yang sudah berkurban di sini," ungkapnya. (blt1/tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO