Sumrambah Resmi Terdaftar Bacalon Pilkada Jombang di Demokrat, Usung Jargon Ijo-Abang

Sumrambah Resmi Terdaftar Bacalon Pilkada Jombang di Demokrat, Usung Jargon Ijo-Abang Sumrambah (baju putih) saat menyerahkan berkas formulir pendaftaran bacabup-bacawabup di kantor Partai Demokrat Jombang, Rabu (23/8/2017). foto: ROMZA/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Desk Pilkada Partai Demokrat Kabupaten Jombang secara resmi menerima dan menyatakan Sumrambah sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) setempat. Itu setelah Sumrambah mengembalikan formulir pendaftaran bacabup-bacawabup ke kantor Partai Demokrat, Rabu (23/8/2017) sore.

Sumrambah yang juga adik kandung mantan Bupati Jombang Suyanto itu menyerahkan berkas formulir pendaftaran dirinya kepada Ketua Desk Pilkada Demokrat Jombang, Imam Hanafi. Setelah itu, berkas tersebut disampaikan kepada Ketua DPC Demokrat Jombang, Syarif Hidayatullah.

Selain mengembalikan formulir pendaftaran, mantan Cawabup Jombang dari PDIP tahun 2013 lalu itu memaparkan visi-misi di depan pengurus partai demokrat. Sumrambah menilai ada beberapa sektor di yang perlu diperbaiki di Kabupaten Jombang.

“Jombang itu sebagai daerah agraris, sebagai daerah agamis. Dan ini harus kita kembalikan. Ada juga sektor industri yang juga bisa dijadikan untuk engatasi pengangguran,” ujarnya kepada awak media.

Ia juga menjelaskan bahwa Ijo-Abang (hijau-merah) yang selama ini beredar sebagai slogannya. Menurutnya, Ijo-Abang bukan identik dengan warna partai politik. Akan tetapi menggambarkan kultur di Kabupaten Jombang.

Ijo merupakan filosofi dari kaum santri sebagai bagian dari masyarakat Jombang. Sedangkan Abang merupakan identik dari kaum abangan yang juga bagiandari masyarakat Jombang. “Dengan bersatunya Ijo dan Abang, bersatunya kaum santri dan abangan akan membuat Jombang semakin kuat dan baik,” paparnya.

Sumrambah yang juga mantan Ketua DPC PDIP Jombang sebelumnya mendaftar dan mengikuti fit and proper test bacabup-bacawabup di DPW PDIP Jawa Timur. Baginya, tidak ada keharusan sebagai kader partai untuk mendaftar di DPC PDIP Jombang yang sebelumnya juga membuka pendaftaran Bacabup-Bacawabup.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO