Dukung Bayu Airlangga, Ketua DPC Demokrat Jombang Perkirakan 34 DPC Aklamasi

Dukung Bayu Airlangga, Ketua DPC Demokrat Jombang Perkirakan 34 DPC Aklamasi Ketua DPC Demokrat Jombang, Syarif Hidayatullah (Gus Sentot). foto: IST./ BANGSAONLINE.com

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Jombang bakal mendukung sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD tahun 2021.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPC Demokrat Jombang, Syarif Hidayatullah, kepada BANGSAONLINE.com hari ini, Kamis (27/5/2021). Menurut dia, kurang lebih ada 34 DPC di Jawa Timur sepakat akan mendukung menantu mantan Gubernur Jatim, Pakde Karwo itu.

"Saya melihat dari teman-teman DPC ini sudah kompak dan sepakat untuk mendukung Mas Bayu," ungkap Syarif Hidayatullah saat ditemui BANGSAONLINE.com di kediamannya, Kamis (27/05/21).

"Jadi kemungkinan besar mas Bayu lah yang akan memperoleh secara aklamasi," imbuhnya.

Disinggung kenapa condong kepada Bayu pada Musda , pria yang akrab disapa Gus Sentot tersebut mengungkapkan, terlihat ada sosok pemimpin yang mempunyai totalitas dalam mensyiarkan Demokrat di Jawa Timur.

"Kami melihat di diri mas Bayu ini masuk Demokrat itu 'teles-teles pisan' (basah-basah sekalian, red) atau bisa dikatakan sangat totalitas. Dia juga sangat menonjolkan Demokratnya di depan khalayak umum," ungkapnya.

"Kalau pemimpinnya kurang totalitas kan sangat riskan ke depannya, padahal kita butuh sosok yang bisa jadi panutan bagi kita yang ada di bawah," tambahnya.

Selain itu, menurut Gus Sentot, sosok Bayu ini sangat mudah diajak komunikasi. Dan itu yang dibutuhkan oleh DPC yang ada di Jawa Timur.

"Mas Bayu ini sangat enak dan gampang diajak komunikasi jika terdapat permasalahan yang ada. Jadi inilah yang dibutuhkan teman-teman DPC," pungkasnya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO