Bakal Tantang Nyono di Pilbup Jombang, Bu Mun Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Demokrat

Bakal Tantang Nyono di Pilbup Jombang, Bu Mun Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Demokrat Mundjidah Wahab (Bu Mun) bersama ratusan pendukungnya saat mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC Partai Demokrat Jombang, Jumat (18/8/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Mundjidah Wahab (Bu Mun) yang tak lain Wakil Bupati Jombang saat ini mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) untuk Pilkada 2018 kepada Desk Pilkada Partai Demokrat, Jumat (18/8/2017). Ketua DPC PPP Jombang ini datang ke kantor DPC Partai Demokrat Jombang didampingi ratusan pendukungnya yang mayoritas perempuan.

Bu Mun bersama para simpatisan yang berpakaian dominasi hijau ini diterima kader dan pengurus DPC Partai Demokrat. Selain kader PPP dan Demokrat, tampak hadir pula sejumlah pengurus Partai Perindo Kabupaten Jombang.

Selanjutnya, Bu Mun menyerahkan formulir pendaftaran Bacabup kepada Imam Hanafi, Ketua Desk Pilkada Demokrat Jombang. dalam kesempatan itu, Bu Mun juga dipersilakan memaparkan Visi-Misi sebagai Bacabup.

Dalam paparannya, Putri KH Wahab Chasbullah ini mengusung visi “Bersama Mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing”. Adapun misinya ada 6 poin yang disampaikan, meliputi perwujudan pemerintahan yang jujur dan bersih dengan mengutamakan kepentingan umum. Kemudian kehidupan sosial yang religius dan bermoral. Meningkatkan perekonomian yang berbasis kerakyatan serta pelaksanaan pembangunan berkelanjutan di segala bidang.

Untuk membangun kekuatan, Bu Mun mengungkapkan bahwa dirinya sudah menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik. “Sudah kita jalin komunikasi dengan berbagai partai. Kali ini kami sedang mendaftar di demokrat. Jadi, hitungannya demokrat memiliki 6 kursi (di DPRD Jombang), kemudian PPP 4, maka ini sudah cukup untuk mengusung calon (dalam Pilkada Jombang 2018). Tapi, kami juga komunikasi dengan partai-partai lain dan tidak menutup pintu untuk bersama-sama (berkoalisi, red),” ujar Bu Mun kepada awak media.

Selain mendaftar di Demokrat, Bu Mun juga mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem dan mengembalikan formulir pendaftaran ke Hanura. “Sudah daftar di Hanura, komunikasi dengan Gerindra. Dan ternyata (Gerindra) tidak membuka pendaftaran,” ungkapnya.

Terkait Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang akan mendampingya, Ketua Muslimat NU Jombang ini menyatakan belum bisa memutuskan sekarang. “Wakil, belum ada kesepakatan dengan partai manapun. Waktunya masih panjang,” tandas Bu Mun.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Syarif Hidayatullah mengungkapkan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan Bu Mun. “Terimakasih kepada Bu Mun sudah mendaftar di Partai Demokrat. Kami pastikan, seluruh perangkat kekuatan partai kami sudah siap untuk memenangkan Bu Mun,” ucapnya.

Hingga kini, sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat. Ketiganya yakni Mundjidah Wahab, Abdul Khodir, dan Sumrambah. “Yang sudah mengembalikan formulir, dan kita nyatakan diterima adalah Bu Mun ini,” tambah Imam Hanafi, Ketua Desk Pilkada Demokrat Jombang. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO