Kasatlantas Polres Tuban jadi Pembina Upacara di SD BAS

Kasatlantas Polres Tuban jadi Pembina Upacara di SD BAS Kasatlantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar saat memberikan amanat kepada para peserta upacara. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sekitar 700 siswa siswi SD Bina Anak Soleh (BAS) mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 halaman sekolah setempat, Kamis (17/8). Upacara ini istimewa, karena dihadiri Kasatlantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar selaku pembina upacara.

Ustadz SD BAS Tuban, Muhammad Miftahul Huda mengungkapkan tujuan mengundang AKP Eko Iskandar agar para siswa-siswi dapat meneladani kesuksesannya.

"Yang hadir sebagai pembina upacara merupakan pak Kasatlantas, kami berharap anak-anak kami dapat memiliki cita-cita dan motivasi yang tinggi dalam mengisi kemerdekaan ini," terangnya.

"Di momentum ini, saya berharap anak-anak dapat menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari penjajah. Sebab, diketahui bahwa kemerdekaan ini tidak hadiah dari penjajah. Namun, kemerdekaan ini murni jerih payah para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan," sambungnya.

Sementara AKP Eko Iskandar dalam amanatnya mengajak kepada para peserta upacara agar menjadi generasi yang berguna untuk bangsa dan negara. "Generasi yang baik harus selalu mematuhui orang tua dan guru. Selain itu, siswa juga harus rajin belajar dan jangan malas-malasan. Sebab, kelak negeri ini akan berada di tangan kalian. Oleh sebab itu, jadilah generasi yang cerdas dan bisa mematuhi orang tua dan guru," tandasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO