Tasyakuran Malam HUT RI ke-72 dengan PKL Notoprayitno, Wabup Minta Didoakan agar Pembangunan Lancar

Tasyakuran Malam HUT RI ke-72 dengan PKL Notoprayitno, Wabup Minta Didoakan agar Pembangunan Lancar Wabup Moh. Qosim saat memberikan tausiyah di malam tasyakuran HUT RI ke-72. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik Moh. Qosim bersama Diskop UKM dan Perindag (Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan) menggelar tasyakuran malam HUT RI ke-72 bersama para PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berdagang di Jalan Notoprayitno, Rabu (16/8/2017). Selain para PKL turut hadir warga sekitar dan OPD (organisasi perangkat daerah).

Menurut Kepala Diskop UKM dan Perindag Agus Budiono, tasyakuran ini untuk mendoakan pejuang yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia 72 tahun silam. Selain itu, juga sebagai wujud rasa syukur atas capaian-capaian pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Gresik hingga saat ini.

Dalam kesempatan itu, Wabup Qosim mengingatkan pentingnya menanamkan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa Indonesia. "Kemerdekaan tidak didapatkan dengan mudah, namun dengan perjuangan dan pertumpahan darah para pendahulu. Sebagai salah satu upaya untuk menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) adalah dengan menjalin kerukunan antar masyarakat dan antar umat beragama dan pemerintah," ujar Qosim.

“Kegiatan ini hendaknya kita jadikan sebagai momen untuk saling menguatkan kerukunan antar pemerintah, masyarakat dan antar umat beragama. Karena dengan terjalinnya kerukunan di masyarakat, secara tidak langsung akan berdampak positif dalam menjaga persatuan NKRI,” katanya.

Orang nomor dua di Kabupaten Gresik tersebut juga mengajak semua pihak untuk mendoakan para pemimpin agar diberikan kesehatan dalam berjuang untuk kemaslahatan umat. “Sehingga, cita-cita para pendiri bangsa dapat terus hidup di benak kita semua,” pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO