Kapolres Gresik Borong Bendera Merah Putih, Pedagang: Matur Nuwun, Dirgahayu Indonesia Pak Polisi

Kapolres Gresik Borong Bendera Merah Putih, Pedagang: Matur Nuwun, Dirgahayu Indonesia Pak Polisi Anggota Polres Gresik saat membawa bendera merah putih yang diborong dari pedagang di Jalan Dr. Wahidin, S.H. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Di bulan Agustus yang menjadi bulan peringatan Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, penjual bendera merah putih dadakan berjajar menghiasi berbagai ruas jalan di Kota Gresik.

Pedagang menjamur hampir di semua sudut kota kabupaten berjuluk Kota Pudak ini. Namun, banyak dari dagangan mereka belum laku terjual. Di antaranya, pedagang bendera merah putih di depan Kantor KPU Gresik, di Jalan Wahidin Kecamatan Kebomas.

Meskipun masih didera pandemi Covid-19, mereka tetap semangat berjuang dan tidak mau menyerah menjual bendera demi menghidupi istri dan anak. Zaenal (60), adalah salah satu penjual bendera tersebut. Lelaki dengan usia yang tak lagi muda ini semangat juangnya sungguh luar biasa. Ia dengan sabar menunggu warga yang datang untuk membeli dagangan bendera dan umbul-umbulnya.

Kesabaran Zaenal pun berbuah hasil. Sabtu (14/8/2021) pagi, AKBP Arief Fitrianto memerintah anak buahnya untuk membeli bendera merah putih. Salah satunya di tempat jualan Zaenal. Tentu mendadak wajah Zaenal sumringah lantaran dagangannya sebanyak 120 lembar bendera diborong oleh kapolres.

"Matur suwun (terima kasih) Pak Polisi. Dirgahayu RI Ke-76," ucap dia.

AKBP Arief Fitrianto menyampaikan pembelian bendera selain untuk menyambut HUT RI ke-76, juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui TNI-Polri kepada pedagang kaki lima yang terdampak pandemi Covid-19.

"Bendera merah putih yang kita beli untuk dibagikan kepada warga yang dipandang tidak mampu membeli," ucap kapolres.

Pada kesempatan ini, kapolres mengimbau masyarakat agar dengan kesadaran disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 meskipun sudah menerima vaksinasi. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO