Bupati Sambari Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka 2017

Bupati Sambari Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka 2017 Bupati Sambari didampingi Wabup Qosim saat mengukuhkan Paskibraka 2017.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengukuhkan sebanyak 75 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2017 di ruang Mandala Bhakti Praja kantor Pemkab Gresik, Selasa (15/8/2017).

Sambil diiringi lagu Syukur dan Bagimu Negeri, satu per satu anggota Paskibraka yang dikukuhkan mencium bendera yang akan dikibarkan pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke- 72.

Sementara Bupati dalam sambutannya meminta agar anggota Paskibraka bersumpah dan berjanji akan melaksanakan tugas mulia sebagai pengibar bendera merah putih dengan rasa tulus dan ikhlas. Sambari yang didampingi Wakil Bupati Moh. Qosim serta disaksikan oleh anggota Forkopimda dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) se-Kabupaten Gresik menyampaikan rasa bangga kepada para anggota Paskibraka yang sudah melaksanakan tugas latihan sejak seleksi awal beberapa bulan yang lalu.

"Anda adalah orang yang terpilih. Dari tiga ribu empat ratus siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Gresik, andalah yang bisa mewakili mereka untuk mengibarkan bendera pusaka saat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 pada 17 Agustus," katanya.

Ia meminta kepada para anggota Paskibraka agar sampai pelaksanaan upacara untuk sementara tidak membuka gadget (handphone). “Kepada para panitia untuk mengawasi langsung para anggota Paskibraka saat ada di karantina. Yang penting jaga diri baik-baik dengan makan dan istirahat yang cukup. Pergunakanlah waktu tidur anda sebaik-baiknya,” pintanya.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jairrudin didampingi Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Gresik Suyono menyatakan, para anggota Paskibraka kali ini berasal dari seluruh SMA dan SMK se-Kabupaten Gresik.

"Mereka diseleksi sejak bulan Juni lalu. Peserta seleksi jumlahnya hampir empat ratus siswa. Sampai akhirnya mendapat siswa terseleksi sebanyak 75 siswa. Selain dikarantina selama beberapa hari terakhir, mereka sudah menjalani latihan secara terus menerus selama dua bulan penuh," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO