Kodim 0817 Gresik Kibarkan Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Putri Cempo

Kodim 0817 Gresik Kibarkan Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Putri Cempo Bendera merah putih raksasa yang dikibarkan di Puncak Bukit Putri Cempo Kebomas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kodim Distrik Militer (Kodim) 0817 Gresik mengibarkan bendera merah putih raksasa di salah satu menara yang berdiri di puncak Bukit Putri Cempo Kecamatan Kebomas, Selasa (15/8/2017). Pengibaran bendera berukuran 10 x 20 meter ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 Tahun.

Bendera ini dipasang tiga anggota Kodim 0817, yakni Serda Agus, Serka Fajar dan Serma Supriyono. Mereka dengan susah payah menaiki tower setinggi 30 meter itu dengan membawa bendera ukuran besar.

Saat mulai dikibarkan lagu "Indonesia Raya" langsung dikumandangkan oleh sejumlah undangan, baik dari pejabat Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan sejumlah elemen masyarakat yang hadir.

Dandim 0817 Gresik Letkol Kav.Widodo Pujianto usai upacara pengibaran bendera merah putih menyatakan sengaja mengibarkan bendera di tempat yang tinggi agar bisa disaksikan oleh masyarakat banyak, selain untuk mengenang perjuangan para pahlawan.

"Pengibaran bendera merah putih berukuran besar baru kali pertama dilakukan. Pengibaran bendera juga dilakukan oleh masing-masing Koramil," ujarnya.

Sejumlah tokoh penting menghadiri kegiatan tersebut. Selain Dandim 0817, juga hadir Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid, Kapolres AKBP Boro Windu Danandito, Sekda Gresik Kng. Djoko Sulistio Hadi dan sejumlah pejabat lain.

Sementara puluhan peserta upacara berasal dari perwakilan Polsek, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kodim 0817. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO