Senin, 21 Agustus 2017 07:43

Ratusan Pelajar di Tuban Diajak Sadar Pajak

Jumat, 11 Agustus 2017 17:30 WIB
Wartawan: Gunawan Wihandono
Ratusan Pelajar di Tuban Diajak Sadar Pajak
Kadiknas Tuban saat menerima cinderamata dari KPP Pratama Tuban. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kesadaran pajak dalam dunia pendidikan harus diterapkan, sebagai wujud Indonesia generasi emas yang sadar pajak. Hal ini disampaikan Kepala KPP Pratama (KPP) Tuban, Eko Radnadi Susetio saat gelaran 'Pajak Bertutur' di Kantor KPP setempat, Jumat (11/8).

Kegiatan ini digelar untuk menyosialisasikan pentingnya membayar pajak kepada pelajar dan mahasiswa.

"Intinya kegiatan ini untuk memacu generasi muda untuk sadar pajak. Dalam perkembangan suatu negara sangat bergantung pada seberapa sadar masyarakat dalam membayar pajak," jelas Eko.

Eko mengungkapkan saat ini kesadaran masyarakat belum maksimal terkait kesadaran membayar pajak. Padahal, sekitar 85 persen kegiatan negara dibiayai dari uang pembayaran pajak. Untuk itu, ia mengajak para pelajar sadar tentang pentingnya pajak sejak dini.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Tuban, Etty Tjahja menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, para siswa sangat antusias mengikuti acara tersebut. 

"Semua siswa sangat antusias, namun dari KPP Pratama membatasi peserta hanya 50 siswa, jadi kami acak mulai dari kelas X sampai kelas XII, kita ambil di semua angkatan," ujarnya. (gun/wan/rev)

Minggu, 20 Agustus 2017 00:29 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Jika pada cara al-hikmah, Rasulullah SAW lebih berorientasi pada dakwah bi al-hal atau perbuatan nyata sebagai jawaban, percontohan atau pembelajaran, sedangkan cara jidal (diskusi) lebih pada arg...
Sabtu, 19 Agustus 2017 17:11 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 15 Agustus 2017 11:55 WIB
MIAMI, BANGSAONLINE.com - Katie Price menuai kecaman karena dinilai melanggar hukum akibat aksinya telanjang di tempat umum. Saat itu ia tampil tanpa sehelai benang pun untuk pengambilan foto seksi di Miami Beach. Dia melakukan ini untuk pengambila...