Ratusan Pelajar di Tuban Diajak Sadar Pajak

Ratusan Pelajar di Tuban Diajak Sadar Pajak Kadiknas Tuban saat menerima cinderamata dari KPP Pratama Tuban. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kesadaran pajak dalam dunia pendidikan harus diterapkan, sebagai wujud Indonesia generasi emas yang sadar pajak. Hal ini disampaikan Kepala KPP Pratama (KPP) Tuban, Eko Radnadi Susetio saat gelaran 'Pajak Bertutur' di Kantor KPP setempat, Jumat (11/8).

Kegiatan ini digelar untuk menyosialisasikan pentingnya membayar pajak kepada pelajar dan mahasiswa.

"Intinya kegiatan ini untuk memacu generasi muda untuk sadar pajak. Dalam perkembangan suatu negara sangat bergantung pada seberapa sadar masyarakat dalam membayar pajak," jelas Eko.

Eko mengungkapkan saat ini kesadaran masyarakat belum maksimal terkait kesadaran membayar pajak. Padahal, sekitar 85 persen kegiatan negara dibiayai dari uang pembayaran pajak. Untuk itu, ia mengajak para pelajar sadar tentang pentingnya pajak sejak dini.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Tuban, Etty Tjahja menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, para siswa sangat antusias mengikuti acara tersebut. 

"Semua siswa sangat antusias, namun dari KPP Pratama membatasi peserta hanya 50 siswa, jadi kami acak mulai dari kelas X sampai kelas XII, kita ambil di semua angkatan," ujarnya. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO