Belajar Matematika, Kini Bisa Lebih Fun

Belajar Matematika, Kini Bisa Lebih Fun ? Andre menujukkan program berbentuk film animasi petualangan belajar Matematika untuk anak kelas 2 SD. foto:nisa/BANGSAONLINE


SURABAYA (bangsaonline) - Mahasiswa Program Studi Multimedia Jurusan Informatika Fakultas Teknik Universitas Surabaya (Ubaya), Andre Ridwanto menciptakan program berbentuk film animasi petualangan belajar Matematika untuk anak kelas 2 SD.

Program ini bertujuan agak menyukai matematika dengan judul Petualangan Gery & Niko. Program berbentuk film ini, menceritakan sepasang sahabat bernama Gery dan Niko yang duduk di bangku kelas 2 SD.

Dengan karakter tokoh yang berbeda, diceritakan Gery adalah seorang anak yang pandai dan sahabatnya, Niko, tidak begitu pandai Matematika. Dalam film animasi ini dikisahkan Gery akan membantu Niko belajar Matematika dalam sebuah petualangan di rumah seorang Profesor Matematika. Keduanya berpetualang karena tidak sengaja menemukan mesin simulasi milik Profesor untuk membantu anak-anak belajar Matematika.

Kisah berdurasi sekitar 30 menit ini sekaligus berusaha membantu penonton yang merupakan anak-anak untuk belajar Matematika, melalui tutorial ketika Gery membantu Niko belajar. Selain itu, anak-anak yang merupakan target penonton sekaligus pengguna program ini juga mendapat kesempatan mengerjakan soal-soal Matematika secara interaktif di sela-sela film petualangan itu.

Program berkapasitas 600 MB ini mengandung kurikulum Matematika yang ditujukan bagi anak kelas 2 SD yaitu operasi bilangan.

"Materi dan soal-soal Matematika dalam film terdiri dari 3 materi besar yang dikemas dalam bentuk cerita dan evaluasi interaktif yaitu penjumlahan dan pengurangan, perkalian dan pembagian, serta operasi bilangan campuran," terang Andre, kemarin (22/7).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO