Diawali Tahlil Bersama, PKS Jombang Kukuhkan Korte dan Kordus Peterongan

Diawali Tahlil Bersama, PKS Jombang Kukuhkan Korte dan Kordus Peterongan Pengukuhan Korte dan Kordus PKS Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Minggu (6/8/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Jombang mengukuhkan kordinator RT (Korte) dan koordinator dusun (korsun) se-Kecamatan Peterongan, Minggu (6/8/2017). Setidaknya 500 orang hadir dalam acara pelantikan di Desa Morosunggingan, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang tersebut.

Sebelum pelantikan dimulai, seluruh hadirin membacakan tahlil serta doa bersama untuk para pahlawan. Di samping itu, penyerahan santunan untuk anak-anak yatim menjadi rangkaian dalam acara.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Kordinator Dapil VIII Rochmad Abidin dan Ketua DPD , Mustofa. “Alhamdulillah, di Kecamatan Peterongan sudah terbentuk struktur pengurus PKS hingga tingkat RT. Jumlah total ada 500 orang,” ujar Mustofa kepada BANGSAONLINE, Senin (7/8/2017).

Menurut Mustofa, pelantikan ini merupakan persiapan awal mesin politik . Pasalnya, sebentar lagi ada dua momen besar, yakni Pilkada serentak pada 2018 dan Pemilu pada 2019.

“Seumpama mobil, kita akan melakukan perjalanan jauh. Makanya mesin harus kita panasi dulu agar siap bekerja. Apapun targetnya, jika mesin handal maka akan memudahkan pengendaranya untuk mengantarkan penumpang,” jelasnya.

Sebelumnya, sudah membentuk struktur hingga tingkat desa di Kabupaten Jombang. Namun demikian, pengurus tidak puas begitu saja, evaluasi dan konsolidasi terus dilakukan. Hingga akhirnya DPD membangun jaringan hingga RT.

“Untuk di Kecamatan Peterongan pengurus tingkat RT sudah selesai dan kami lantik. Selanjutnya, kecamatan-kecamatan lain akan mengikuti,” ujar anggota DPRD Jombang ini.

Ketua Kordinator Dapil VIII PKS, Rochmad Abidin berharap, setelah pelantikan seluruh pengurus sedianya melakukan kerja riil. Karena dengan adanya sistem sampai ke tingkat kelompok masyarakat paling bawah, maka kebijakan partai bisa dikomunikasikan dengan cepat.

“Berbagai aspirasi juga cepat sampai ke pusat. Jika mesin partai efektif, maka target kita memenangkan pemilu, pilkada, bisa tercapai dengan mudah,” tandasnya. (rom/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO