Pesona Batik Anjuk Ladang Pukau Pengunjung Pekan Raya

Pesona Batik Anjuk Ladang Pukau Pengunjung Pekan Raya Batik Stupa Anjuk Ladang yang ditampilkan para model. foto: BAMBANG DJ/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Pasar Rakyat di GOR Bung Karno yang digelar selama 3 hari berturut-turut, mampu meyodot perhatian masyarakat Nganjuk. Kegiatan itu dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-72.

Berbagai potensi dan peluang usaha kecil menengah, mulai dari hasil produk maupun komonitas unggulan yang dimiliki pemerintah Kabupaten Nganjuk maupun Kabupaten/Kota lainnya memenuhi stand pasar rakyat.

Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman bersama Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Jatim, Wakil Bupati, Plt Sekda, dan seluruh tamu undangan hadir dalam acara itu.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jatim Drs I Made Sukartha memuji batik Stupa khas Nganjuk. Menurutnya, warna dan goresan lukisan di batik stupa benar-benar memiliki pesona.

“Batik merupakan budaya Indonesia dan Stupa Batik Nganjuk siap tampil di ajang regional, nasional, maupun Internasional,” pungkas Sukarta.

Sementara Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman berharap kegiatan seperti ini dapat semakin meningkatkan peluang usaha para UKM. "Saya harap UKM Nganjuk benar-benar menjadi dambaan masyarakat, dan terus berinovasi," kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga berkesempatan melaunching web milik Disperindag yang dinamai Taksiloka (Cintai Produksi Lokal Anjuk Ladang). Untuk mengakses website tersebut, bisa langsung mengunjungi alamat www.taksiloka.com. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO