Peduli Palestina, Komunitas Mahasiswa Gresik Galang Dana

Peduli Palestina, Komunitas Mahasiswa Gresik Galang Dana Mahasiwa yang tergabung dalam komunitas MGN saat penggalangan dana di perempatan Kebomas. foto: ist

GRESIK, BANGASONLINE.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Nusantara (MGN) memenuhi Pendopo Kabupaten Gresik, Minggu (30/7) kemarin. Komunitas yang beranggotakan mahasiswa asli Gresik yang menuntut ilmu di berbagai kota ini melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu warga Palestina yang saat ini kembali berkonflik dengan .

Muhammad Sholeh, koordinator lapangan dalam kegiatan galang dana ini, menjelaskan bahwa aksi ini digelar sebagai bentuk kepedulian maahasiswa kepada warga Palestina yang membutuhkan bantuan. "Salah satu bentuk kepeduliaan kita sebagai mahasiswa terhadap penderitaan rakyat Palestina, kami tidak bisa hanya berdiam diri. Manifestasi misi kemanusiaan sangatlah perlu dilakukan," tuturnya.

“Kegiatan penggalangan dana akan kami gerakkan anggota menuju dua titik, yakni di perempatan Kebomas dan perlimaan Petrokimia Gresik, mengingat jumlah pengendara di wilayah tersebut cukup ramai,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan Zafran, peserta aksi. "Sasaran penggalangan dana ini tidak lain dan tidak bukan adalah para pengguna jalan di sekitar lokasi, khususnya masyarakat Gresik pada umumnya. Semoga masyarakat terketuk hatinya, sehingga memperoleh hasil yang maksimal,” ujarnya saat ditemui di sela-sela penggalangan dana.

Sambil mengumpulkan dana dari para pengendara yang melintas, beberapa anggota MGN terlihat melakukan orasi kemanusiaan sambil membagikan stiker yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk turut bersimpati kepada Palestina.

"Semoga dengan rupiah yang tak seberapa ini, bisa sedikit membantu. Saya salut dengan adanya kegiatan ini," kata Suyanti, salah seorang pengendara roda dua yang melintas di jalan raya Kebomas.

Dimulai sejak pukul 08.00 pagi, penggalangan dana ini berakhir sekitar pukul 12.00 siang. Hasil donasi yang diperoleh dari penggalangan dana ini rencananya akan diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik untuk dihimpun dan disalurkan pada rakyat Palestina. "Terima kasih atas bantuan dan kerja samanya, semoga langkah kecil kita ini bisa membantu mengurangi penderitaan rakyat Palestina,” tutup Muhammad Zafran. (*/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO