Ansor Jombang Siapkan Banser jadi Pasukan Perdamaian Konflik Israel-Palestina

Ansor Jombang Siapkan Banser jadi Pasukan Perdamaian Konflik Israel-Palestina Ilustrasi

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Konflik yang terjadi di dan tetap saja tidak menemui titik perdamaian. Untuk itulah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Jombang menilai perlunya pasukan khusus perdamaian atas konflik tersebut.

Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kabupaten Jombang menyatakan siap dikirim ke Negara tersebut untuk menjadi pasukan perdamaian. pun meminta agar Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) dan Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor untuk mendorong Pemerintah membentuk pasukan perdamaian terkait konflik tersebut.

“Jika memang dibentuk pasukan perdamaian, kami siap bergabung dengan pasukan perdamaian dan siap berangkat apabila diizinkan oleh para kiai, struktural NU maupun PP GP Ansor,” ujar Ketua GP Ansor Kabupaten Jombang, Zulfikar Damam Ikhwanto, Selasa (25/7/2017).

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini menyatakan, kesiapan Banser sebagai pasukan perdamaian tentu atas restu para kiai. Kini, GP sudah menerima surat edaran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur dan Pimpinan pusat GP Ansor terkait pembacaan qunut nazilah, sholawat nariyah dan hizb nasr untuk dibacakan seusai shalat lima waktu.

“Pembacaan doa doa tersebut ditujukan kepada saudara-saudara kita di untuk selalu diberikan keselamatan oleh Allah SWT,” ungkap Zulfikar yang akrab disapa Gus Antok ini. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO