Atlet Tenis Meja Jatim Raih Juara Umum di Kejurnas Manado

Atlet Tenis Meja Jatim Raih Juara Umum di Kejurnas Manado Para atlet Tenis Meja saat berpose usai penyerahan trofi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kontingen Tenis Meja Jawa Timur akhirnya berhasil menjadi juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kelompok umur di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) 15-19 Juli 2017, yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Samratulangie (Unsrat) Manado.

Kontingen Jawa Timur mengumpulkan tiga medali emas, dua perak dan tiga perunggu, unggul atas kontingen DKI Jakarta yang mengumpulkan dua medali emas, dua medali perak dan kontingen Jawa Tengah mengumpulkan satu medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu

Adapun tim tuan rumah Sulawesi Utara harus puas dengan hasil lima medali perunggu dan menempati posisi ke delapan.

Ketua Tim Jatim, Drs Hasmy Rosley, BBA saat dikonfirmasi via selulernya mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT tentang capaian kontingen Jatim menjadi juara umum di Kejurnas Tenis Meja Di Manado ini.

“Saya ucapkan syukur alhamdullilah berkat rahmat Allah SWT, akhirnya Kontingen Jawa Timur berhasil menjadi juara umum di Manado. Saya berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Jawa Timur yang telah mendukung kami, dan dari hasil ini kami akan pertahankan,” katanya.

Untuk progres ke depan, Hasmy Rosley menjelaskan bahwa hasil ini akan menjadi tolak ukur untuk lebih memprioritaskan pembinaan para atlet Tenis Meja di Jawa Timur agar bisa go Internasional.

"Diharapkan dukungan dari pemerhati dan pecinta Tenis Meja di Jawa timur, Khususnya Dispora Jatim dan Koni Jatim agar lebih memperhatikan adik-adik ini yang sudah membawa Jawa Timur menjadi Juara Umum di Kejurnas ini," sebut Hasmy Rosley.

"Dari Kejurnas Manado saat ini kekuatan kontingen lain mulai berimbang, ini bisa dilihat dari ketatnya perolehan medali. Sejak awal kita tekankan kepada para atlet, agar lebih percaya diri saat bertanding dan tidak perlu gentar untuk berhadapan dengan lawan," sambung Hasmy Rosley.

"Selain itu, sebelum bertanding para atlet juga kita support, dan memberikan motivasi kepada anak-anak agar yakin dan bisa menjadi Juara, dan alhamdullilah hasil akhirnya memuaskan," terangnya.

Setelah pertandingan Kejurnas di Manado ini, Hasmy Rosley berharap agar ada dukungan pembinaan yang lebih untuk para atlet Tenis Meja dari Pemerintah Provinsi Jatim, yang telah meraih Juara Umum di Manado.

"Kami berharap ada apresiasi dari petinggi-petinggi Tenis Meja Jatim untuk anak-anak. Tapi yang paling utama adalah sebuah pembinaan untuk ke depannya, agar anak-anak ini bisa lebih matang untuk menuju kompetisi Nasional atau Internasional," imbuh Hasmy Rosley.

Berikut Hasil Lengkap Kejurnas Tenis Meja Kelompok Umur Manado 2017:

Pemula Putra:

1. Affan M Jawa Timur.

2. Irfan Kalimantan Barat.

3. Nouval Jawa Barat.

4. Noel Kasingku Sulawesi Utara.

Pemula Putri:

1. Tyas S Jawa Tengah.

2. Vina Rona Jawa Timur.

3. Siti R Sulawesi Utara.

4. Bunga T Jawa Timur.

Kadet Putra:

1. Asphal Kalimantan Timur.

2. Aulia.R Kalimantan Selatan.

3. Fadillah Jawa Tengah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO