Ketua PTMSI Jatim Optimis Para Atlet Tenis Meja Raih Juara Umum di Kejurnas Manado

Ketua PTMSI Jatim Optimis Para Atlet Tenis Meja Raih Juara Umum di Kejurnas Manado

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 14 atlet Jawa Timur terdiri dari 7 atlet putra dan 7 atlet putri yang akan bertanding di kejuaraan nasional (Kejurnas) kelompok umur di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada tanggal 15-19 Juli 2017 diharapkan bisa menyapu bersih semua nomor yang diperlombakan.

Demikian yang diungkapkan Ketua Umum PTMSI Jatim Dr H Marzuqi Rofi'i SH.,MBA.,MSi.,MPdi saat mengunjungi Pusat Latihan Cabang (Puslacab) di Gelora Olahraga (GOR) PTMSI Jatim Surabaya, Senin (10/07/2017).

Melihat tim Jatim saat menjalani Puslacab mulai tanggal 4-13 Juli, Marzuqi Rofi'i yakin bahwa Tim Jatim bisa menjadi juara Umum, "Saya optimis Jatim bisa menjadi juara umum, karena para atlet benar-benar digembleng selama 10 hari," paparnya.

Para atlet-atlet ini selama 10 hari berada di puslacab. Dikatakannya, atlet dilatih selama 10 jam dalam satu hari oleh pelatih-pelatih yang profesional. "Para atlet benar-benar digembleng, dalam 1 hari ada 3 kali sesi latihan, mulai pagi, siang dan malam. Serta setiap hari para atlet akan dievaluasi," katanya.

Selain porsi latihan yang cukup padat, para atlet juga mendapatkan asupan nutrisi yang pas sesuai dengan beban yang mereka dapatkan agar mendapatkan fisik yang prima serta pola makan yang harus benar-benar dijaga.

"Kami berikan asupan-asupan yang memadai untuk para atlet, Dalam 1 hari para atlet dijatah 4 kali makan. Kandungan nutrisi dalam makanan antara seorang atlet tidak sama dengan orang biasa, karena beban yang mereka terima tidak sama. Kebutuhan nutrisi seorang atlet benar-benar kami perhatikan karena prestasi seorang atlet akan sangat ditentukan oleh nutrisi yang mereka terima," sebut Marzuqi Rofi'i.

PTMSI Jatim, ditambahkannya, memang menargetkan Jatim bisa menjadi juara umum di Kejurnas Manado, tetapi untuk hasil akhir, semua itu urusan yang Maha Kuasa dan sudah menjadi ketetapan-Nya,

"Apapun hasil akhirnya kita tetap berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa, kami akan berjuang semaksimal mungkin dan kami mohon agar masyarakat Jatim memberikan doa restu serta dukungan untuk atlet-atlet yang akan berjuang di Manado, Kami akan berikan yang paling baik untuk Jawa Timur," sambungnya.

Berikut nama-nama atlet yang akan berlaga di Kejurnas kelompok umur di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) 15-19 Juli 2017,

Pemula putra:

1. Rayhan Erlangga Syahputra (Surabaya).

2. Affan (Nganjuk)

Pemula Putri:

1. Bunga Trivia M (Kab Blitar)

2. Vina Rona Safira (Trenggalek)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO