Desa Pandan Rejo Pasuruan Anggarkan Rp 250 Juta dari DD untuk Beli Ambulans

Desa Pandan Rejo Pasuruan Anggarkan Rp 250 Juta dari DD untuk Beli Ambulans Eko Sugiarto, Kepala Desa Pandan Rejo, Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hampir seluruh desa saat ini sudah menerima kucuran Dana Desa (DD) tahap satu, tak terkecuali desa Pandan Rejo, kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Eko Sugiarto selaku Kepala Desa Pandan Rejo, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan berbagai program untuk memanfaatkan dana tersebut. Program itu meliputi pembangunan Gedung PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dengan anggaran sebesar Rp 144.602.100, pembangunan plengsengsan dengan anggaran sebesar Rp 39.345.600, pembanguan drainase dengan anggaran sebesar Rp. 6.071.200, pembangunan organisasi dengan anggaran sebesar Rp 9.111.850, serta pembangunan lain yang saat ini sudah pada proses pelaksanaan.

Yang menarik, Desa Pandan Rejo juga memanfaatkan penggunaan DD untuk penyediaan ambulans desa dengan anggaran sebesar Rp 250 juta.

"Ssaat ini lagi proses inden di sebuah dealer. Setelah selesai prosesnya, ambulans desa tersebut bisa langsung difungsikan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan ke kesehatan," papar Eko.

Menurutnya, pengadaan fasilitas ambulans desa sangat dibutuhkan oleh masyarakat. "Insyaallah antara bulan Agustus atau September ambulans desa sudah siap dioperasikan," katanya.

"Kami akan menyediakan sopir khusus yang selalu siap mengantar warga jika sewaktu waktu dibutuhkan masyarakat, biayanya gratis," pungkasnya. (awi/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO