Butuh Uang Buat Ngopi dan Rokok, Pemuda Asal Palang Ini Nekat Curi Senapan

Butuh Uang Buat Ngopi dan Rokok, Pemuda Asal Palang Ini Nekat Curi Senapan Pelaku saat diekspos di Mapolres Tuban. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN,BANGSAONLINE.com - Aksi nekat dilakukan oleh AM alias Tompel, pemuda asal Dusun Gemulung, Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Lantaran butuh uang buat ngopi dan beli rokok, ia sampai harus mencuri dua senapan milik Wahyudi Sumarno yang masih tetangganya sendiri.

Informasi dari Mapolres Tuban, Kamis (6/7) menyebutkan, Tompel melakukan pencurian 2 senapan di bengkel milik Wahyudi yang ditinggal pergi ke Sumatra. Pelaku masuk ke bengkel dengan cara membobol pintu menggunakan kunci palsu. 

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Wahyudin Lati, mengatakan jika pencurian ini akhirnya terungkap saat Wahyudi diberi tahu temannya sesama komunitas. 

"Pada saat itu pelaku menawarkan kepada temannya korban bernama Tarom. Karena curiga, akhirnya Tarom bilang ke korban dan kemudian menyuruh Puguh untuk mengecek. Ternyata benar 2 senapan anginnya telah hilang," beber Kasatreskrim.

Usai memastikan senapannya hilang, korban kemudian lapor polisi yang ditindaklanjuti dengan pemeriksaan terhadap saksi dan pengejaran terhadap pelaku. Hasilnya, Tompel ditangkap petugas saat berada di rumahnya.

"Senapannya ditawarkan Rp 1.400.000 dan rencananya uang tersebut akan digunakan ngopi dan beli rokok," jelasnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat hukuman dengan pasal 363 ayat (1) ke 5e KUHP pidana dengan ancaman 5 tahun penjara. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO