Tim Paduan Suara UNAIR Sabet Gelar Juara Satu Kompetisi Internasional di Austria

Tim Paduan Suara UNAIR Sabet Gelar Juara Satu Kompetisi Internasional di Austria Tim Paduan Suara UNAIR unjuk kebolehan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Universitas Airlangga (PSUA) berhasil menyabet gelar juara I dalam ajang The 3rd International Choral Competition yang digelar di Baiden, Austria, pada 22-25 Juni waktu setempat.

"Senang sekali. Ini pertama kalinya bagi tim PSUA menang di kompetisi internasional dengan lagu-lagu klasik. Kami membawakan lagu-lagu klasik dan kami berhasil mengalahkan tim dari Eropa yang jelas rajanya lagu klasik. Kami menang dengan poin hampir sempurna senilai 97 dari 100,” tutur Ronald Moses, Ketua UKM PSUA kepada BANGSAONLINE.com, Senin (26/6).

Kemenangan tersebut berhasil diraih setelah tim PSUA menyisihkan lawan-lawannya dalam rangkaian proses kompetisi di Austria. Tim PSUA merupakan satu-satunya tim asal Indonesia yang berhasil menembus babak final bersama tujuh tim lainnya dari berbagai negara. Setelah dinyatakan unggul dari seluruh kategori penilaian, tim PSUA berhasil menembus babak Grand Prix bersama empat tim lainnya.

"Persaingannya ketat sekali karena salah satu lawan yang kami bilang paling sulit justru tidak masuk babak Grand Prix. Hasil keputusan tersebut cukup mengagetkan sekaligus membuat kami berdebar-debar,” tutur Moses, sapaan akrab mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu.

Dalam kompetisi tersebut, tim PSUA menyanyikan sebanyak delapan lagu yang terdiri dari berbagai bahasa. Diantaranya berjudul Vezzosi Augelli, All Than Can Breathe, Dieu! Qu’il La Fait Bon Regarder, Contrition, Ave Maria, Trotz Dem Alten Draehen, Salve Regina, dan Ave Regina.

Para juri menyampaikan apresiasinya setelah tim yang beranggotakan 39 penyanyi dan 1 konduktor berhasil memuaskan telinga penikmat musik pada kompetisi yang digelar di sebuah gereja di Baden.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO