Bu Shinta Bukber di Klenteng Gudo Jombang, Ingatkan Pesan Kebangsaan

Bu Shinta Bukber di Klenteng Gudo Jombang, Ingatkan Pesan Kebangsaan Ibu Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid saat buka puasa bersama di Klenteng Hong San Kiong Desa/Kecamattan Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (20/6/2017). foto: ROMZA/BANGSAONLINE.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ibu Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid yang tak lain istri Presiden keempat RI, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) melaksanakan buka puasa bersama (bukber) di Klenteng Hong San Kiong Desa/Kecamattan Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (20/6/2017). Dalam kesempatan itu, Bu Shinta menyampaikan berbagai pesan kebangsaan untuk mempererat keindonesiaan.

Dalam pantauan Bangsaonline, ratusan warga dari berbagai agama menghadiri kegiatan tersebut. Tak pelak halaman tempat peribadatan umat agama Konghucu itu dipenuhi warga yang ikut acara.

Pengamanan tidak hanya dijaga oleh anggota kepolisian dan TNI. Tapi juga ada puluhan anggota Banser NU yang ikut mengamankan acara mantan Ibu Negara RI tersebut.

Setelah acara dibuka oleh pembawa acara, Aan Anshori dari Jaringan GusDurian, selanjutnya dilantunkan bacaan ayat suci Al-qur’an oleh qori’ yang bertugas. Selanjutnya, hadirin diajak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama.

Sebagai tuan rumah, Toni Harsono, Ketua Klenteng Hong San Kiong mengaku bangga Klenteng masih menjadi pilihan Ibu Shinta untuk melaksanakan acara bukber dengan warga. Lokasi tersebut sebelumnya juga sudah pernah ditempati acara sahur bareng Bu Shinta pada ramadhan beberapa tahun lalu.

“Ini merupakan berkah dari Tuhan yang maha esa. Kebanggaan bagi kami tempat ini dijadikan lokasi berbuka puasa bersama oleh Bu Shinta. Semoga acara ini menjadi wahana menyatukan kebersamaan,” kata Toni saat sambutan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO