DPRD Trenggalek Didemo Kontraktor, Tuntut Dewan Tak Merampas Hak Rekanan

DPRD Trenggalek Didemo Kontraktor, Tuntut Dewan Tak Merampas Hak Rekanan Demo ratusan Rekanan di depan gedung DPRD Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Puluhan kontraktor di kabupaten Trenggalek menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD setempat, Selasa, 20 Juni 2017. Dalam aksinya, mereka mengajukan 5 tuntutan atau pancatura (5 tuntutan rekanan) yang ditujukan pada seluruh wakil rakyat.

Lima tuntutan tersebut sebagaimana yang tertulis dalam selebaran, yakni, meminta agar dewan kabupaten Trenggalek kembali melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai amanat undang undang dalam hal legislasi, penganggaran dan pengawasan. Yang kedua meminta agar dewan kabupaten Trenggalek untuk memenuhi sumpah dan janjinya sebagai wakil rakyat yang baik, bekerja dengan sungguh sungguh sesuai dengan peraturan perundang undangan, mewakili aspirasi rakyat dan mengutamakan kepentingan rakyat daripada kepentingan pribadi dan golongan.

Ketiga, meminta dengan sungguh sungguh agar dewan kabupaten Trenggalek tidak mengintervensi birokrasi dalam bentuk apapun dalam pelaksanaan APBD. Keempat meminta agar DPRD kabupaten Trenggalek tidak merampas hak rekanan (Proyek Jasmas). Dan kelima, meminta agar dewan kabupaten Trenggalek berperilaku jujur, sama dalam ucapan dan tindakan.

Usai menyuarakan lima tuntutan di depan gedung DPRD, selanjutnya beberapa perwakilan dari pendemo dipersilakan memasuki gedung DPRD untuk menyampaikan aspirasi mereka. Mereka diterima oleh dua orang anggota dewan, yakni Sukaji anggota dewan dari partai Golkar dan M. Hadi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (man/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO