Safari Infrastruktur, Bupati Trenggalek: Pembebasan Lahan Prigi-Munjungan Butuh Dana Rp200 M

Safari Infrastruktur, Bupati Trenggalek: Pembebasan Lahan Prigi-Munjungan Butuh Dana Rp200 M Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, saat meninjau proyek di Kecamatan Munjungan.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, beserta jajaran Forkopimda setempat melakukan peninjauan yang dikemas dalam agenda safari infrastruktur. 

Hal itu dilakukan untuk memastikan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Munjungan berjalan sesuai rencana. Sasaran pertama dalam peninjauan kali ini ialah pembangunan pengerasan akses menuju Pantai Blado yang berada di wilayah tersebut.

"Agenda hari ini saya bersama seluruh Forkopimda mengadakan Safari Ramadan. Kebetulan hari pertama di Kecamatan Munjungan khususnya di Desa Bendoroto, cuma sebelumnya kita mengawali Safari Ramadan kita melakukan Safari Infrastruktur," kata Arifin pada Jumat (15/3/2024).

Diakui bahwa pekerjaan pengerasan di jalur tersebut belum sepenuhnya tuntas seratus persen, alasannya karena keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh pemerintah daerah.

"Memang anggaran kita sangat terbatas, tapi kita coba maksimalkan. Salah satunya kalau di Munjungan, pusat aktivitasnya di Pantai Blado. Jadi di Pantai Blado ini kita ada pengerasan meskipun belum 100 persen, tapi sudah lumayan, dengan anggaran sekitar kurang lebih Rp4 ratusan hingga 5 ratusan juta," paparnya.

Beberapa proyek infrastruktur yang sedang dipersiapkan oleh pemerintah daerah di antaranya proyek Jembatan Gembes yang menyerap APBD senilai Rp1,9 miliar lebih.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO