Bupati Trenggalek Tinjau Pembangunan Jalan di Kecamatan Pule

Bupati Trenggalek Tinjau Pembangunan Jalan di Kecamatan Pule Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin, saat meninjau pembangunan jalan di Kecamatan Pule.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Moch. Nur Arifin, meninjau pembangunan Jalan Simpang Lima Kasrepan-Sukokidul, Senin (13/11/2023). Saat itu, ia didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) , Ramelan.

Dari hasil peninjauan, diketahui bahwa pembangunan Jalan Simpang Lima Kasrepan-Sukokidul dinyatakan rampung 100 persen dan sesuai target perencanaan.

“Hari ini saya keliling melihat beberapa pembangunan yang sudah selesai dibangun, salah satunya dari Simpang lima Kasrepan ke arah Desa Sukokidul Pule,” kata bupati.

Ia menyebut, ruas Jalan Simpang Lima Kasrepan-Sukokidul memiliki panjang 1,3 kilometer dan dibangun menggunakan APBD 2023 senilai Rp2 miliar. Selain meninjau ruas Jalan Simpang Lima Kasrepan-Sukokidul, bupati juga melihat proyek peningkatan ruas Jalan Pule-Bangunsari.

Dijelaskan, Pemkab telah mengucurkan sejumlah anggaran untuk perbaikan beberapa ruas jalan di Kecamatan Pule melalui Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), seperti halnya ruas Jalan Puyung-Sidomulyo. Sedangkan untuk ruas Jalan Pule-Bangunsari dianggarkan melalui dana DAK.

“Namun sayangnya di tahun 2022 skema DAK dihapus oleh pemerintah pusat dan digantikan dengan Inpres. Sehingga pembangunan ruas jalan tersebut harus tertunda.Selanjutnya akan kita dahulukan terlebih dahulu. Telah kita siapkan anggarannya dan ini tadi kita check, sekaligus teman-teman perencanaan dari PUPR melihat langsung di lapangan,” urai Arifin.

Ia mengatakan, anggaran yang disediakan untuk pembangunan ruas Jalan Pule-Bangunsari sebesar Rp400 juta, itupun hanya digunakan untuk pembangunan jalan sekitar 400 meter.

“400 meter jalan yang dikerjakan ini dalam satu ruas jalan yang terbagi dalam 3 titik. Titik pertama 120 meter, titik kedua 50 meter di sekitar SD Pakel 1 kemudian titik terakhir di Polindes sepanjang 122 meter,” pungkasnya. (adv/man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO