Apel Ops Ramadniya Pemkab-Polres Gresik, Bupati: Yang Penting Aman dan Khidmat

Apel Ops Ramadniya Pemkab-Polres Gresik, Bupati: Yang Penting Aman dan Khidmat Bupati Sambari HR (batik), Kapolres AKBP Boro Windu Danandito (kanan) dan Dandim 0817 Letkol Kav. Widodo Pujianto (kiri) saat gelar ops Ramadniya. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab dan Polres Gresik menggelar apel Operasi Ramadniya Semeru 2017 di halaman kantor Pemkab Gresik Senin (19/6/2017).

Pada kesempatan itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto membagikan rompi kepada sejumlah sukarelawan yang akan menjadi pengatur lalu lintas (supeltas).

Selain Supeltas, peserta apel operasi Ramadniya Semeru 2017 kali ini anggota Polres Gresik, Kodim 0817, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pramuka serta beberapa kelompok.

Sebelumnya, Bupati didampingi Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito beserta Komandan Kodim 0817 Letkol Kav Widodo Pujiyanto menyatakan hal penting yang harus dilaksanakan sebagai kesiapan Polri dalam pengamanan Idul Fitri 1438 H, yaitu konsolidasi kesiapan personel serta sarana dan prasarananya.

"Yang penting masyarakat merasa nyaman, aman dan khidmat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri, yaitu terjaganya stabilitas harga dan persediaan pangan. Kamtibmas aman dan kondusif serta kelancaran arus mudik dan arus balik. Titik rawan macet yaitu H-2 dan H+5, hal itu yang harus dipersiapkan sungguh-sungguh," jelasnya.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito mengingatkan titik rawan kemacetan, yaitu mulai dari exit tol Kebomas sampai Duduksampeyan, serta jalan Pantura mulai dari Manyar, Bungah, Sidayu sampai Panceng. "Harapan saya tahun ini zero accident serta tidak ada kriminalitas," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO