Pengusaha Non-Muslim di Jombang Bagikan Sembako Sedekah untuk Ratusan Umat Islam

Pengusaha Non-Muslim di Jombang Bagikan Sembako Sedekah untuk Ratusan Umat Islam Chandra Iwanto alias Ie Ching saat membagikan sembako untuk ratusan umat islam, Minggu (18/6/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Potret keharmonisan antar umat beragama kembali ditunjukkan warga Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Setelah beberapa waktu lalu pemuda gereja membagikan seribu kotak takjil kepada umat islam, kali ini pengusaha non-muslim menyalurkan sedikitnya 500 paket sembako sedekah untuk umat islam.

Dia adalah Chandra Iwanto alias Ie Ching (62), warga Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Pengusaha minyak keturunan tionghoa yang beragama Kong Hucu ini dengan kerendahan hatinya membagikan paket bingkisan berupa beras, gula, terigu, dan minyak goreng kepada ratusan warga muslim di sekitar rumahnya.

“Ini sudah 27 tahun seperti ini. Saya membagikan sembako sedekah ini kepada warga yang kurang beruntung,” kata Ie Ching ditemui di sela-sela membagikan sembako di rumahnya, Minggu (18/6/2017).

Selain itu, ia juga menyalurkan bantuan kepada beberapa panti asuhan dan pondok pesantren di kota santri. “Saya tidak membeda-bedakan suku, agama, ras. Yang penting saya sama-sama warga Negara Indonesia, tidak ada unsur agama. Dulunya saya menulis zakat, tapi sekarang sedekah. Yang penting saya ikhlas,” tandas pria berambut putih ini.

Dalam pantauan Bangsaonline.com, warga harus antre dengan berbaris hingga pintu gerbang rumah Ie Ching sebelum menerima bingkisan sembako. Selanjutnya, satu per satu warga menukarkan kupon dengan sembako.

Suranti (65), salah satu warga penerima sembako mengaku senang bisa memperoleh bingkisan tersebut. Itu karena dirinya terbantu kebutuhannya untuk lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah. “Senang selalu diberi bantuan sama Ching. Ini sebentar lagi lebaran, ya terbantu dengan sembako ini. Kan tidak perlu beli,” katanya. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO