Sopir Bus Jalani Tes Urine di Terminal Lamongan

Sopir Bus Jalani Tes Urine di Terminal Lamongan Tes urin di terminal Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang mudik lebaran, para sopir bus yang melintas Lamongan diminta melakukan tes urine dalam gelar pemeriksaan kesehatan gratis pengemudi angkutan umum. Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Bayu Prasatyo, di Terminal Lamongan menyaksikan secara langsung tes urine yang dilakukan petugas gabungan bagi sopir bus dan angkutan umum .

Pantauan BANGSAONLINE.com, petugas kesehatan mendapati satu sopir diduga menggunakan obat-obatan terlarang. “Satu pengemudi pada awalnya, urinenya mengandung Aphetamine,"ujar AKP Bayu Prasatyo Jumat (16/6) sore.

Namun, dalam pengakuannya, sopir mengaku tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang. “Tapi setelah dilakukan pendalaman dia mengkonsumsi obat batuk sebelum berangkat, kemudian istirahat dan jalan,” ucap dia.

Dalam gelar Rikes (pemeriksaan kesehatan) gratis pengemudi angkutan umum, selain tes urine, puluhan sopir juga diperiksa kesehatan fisiknya oleh Bidokes kepolisian.

“Kenapa dilakukan operasi, karena angkutan meningkat dengan jumlah penumpang yang banyak, sehingga kita antisipasi supaya tidak terjadi kecelakaan,”kata dia.

Dalam operasi ini, petugas gabungan menemukan satu bus yang diminta mengganti ban belakang. Petugas menilai, ban yang digunakan sudah tak layak pakai dan bisa membahayakan penumpang. Tak hanya itu, tambah AKP Bayu, juga ditemukan empat bus yang KIR bus yang telah mati. (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO