Rabu, 17 Oktober 2018 04:49

Bupati Fadeli Sidak Pos Pengamanan Lebaran

Rabu, 13 Juni 2018 20:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Bupati Fadeli Sidak Pos Pengamanan Lebaran
Bupati Fadeli dan Wabup Kartika foto bersama para petugas usai sidak pos pengamanan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli bersama jajaran Forkopimda Rabu (13/6) pagi melakukan sidak kesiapan pengamanan Lebaran Idul Fitri 1439 H di beberapa Pos Pengamanan.

Pada kesempatan pertama, Fadeli yang didampingi Sekda Yuhronur Efendi mengunjungi kesiapan pengamanan Lebaran di Terminal Lamongan.

Sidak kemudian berlanjut di Pos Pengamanan Pasar Babat dan Kecamatan Deket. ”Meskipun jalur tengah bukan jalur mudik utama, kesiagaan personel, dan kelengkapan peralatan di seluruh Pos harus tetap disiagakan,” kata Fadeli.

Kepada para petugas yang terdiri dari jajaran Polres, Kodim, Satpol PP, Dishubkominfo, PMI yang dibantu beberapa unsur seperti Pramuka, Hansip dan RAPI, Bupati menyatakan terima kasihnya karena telah bekerja keras dalam upaya pengamanan dan memberikan kenyamanan kepada para Pemudik.

”Para pemudik itu dari jauh mengendarai bus, mobil, dan motor sudah lelah ingin segera bertemu dengan keluarganya. Layani mereka dengan sebaiknya,” katanya.

Fadeli juga memuji kelengkapan pos pengamanan termasuk disediakannya pos layanan kesehatan dan tempat istirahat pemudik. Kepada para pemudik yang rumahnya luar kota, ia mengingatkan untuk berhati-hati bila sampai di Lamongan masih malam.

”Bila sendirian atau belum ada anggota keluarga yang mejemput, lebih baik menunggu hari sampai terang. Ini untuk alasan keamanan dan bila fajar telah tiba angkutan sudah banyak tersedia,” pesannya.

Sementara AKBP Febry DP Huttagalung Kapolres Lamongan mengatakan operasi pengamanan diselenggarakan dari H-7 sampai dengan H+7. Untuk kepentingan ini Polres telah menyiapkan 5 pos pengamanan yaitu Pos Pengamanan di Terminal, Pos Pasar Lamongan, Babat, Deket, dan Wisata Bahari Lamongan (WBL)

”Beberapa titik kemacetan yang sering terjadi di pasar-pasar, seperti pasar Babat dan juga ancaman tindak kriminalitas sudah kita siapkan antisipasinya,” katanya. (qom/rev)

Suparto Wijoyo
Kamis, 11 Oktober 2018 13:39 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DUKA menggumpalkan kisah sekaligus narasi cerita yang bersambung membalutkan tragedi lingkungan dan kemanusiaan yang tiada terperikan. Beribu-ribu orang yang menjadi korban gempa di Palu maupun Donggala menyayatkan perihnya l...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...