Bupati Fadeli Sidak Pos Pengamanan Lebaran

Bupati Fadeli Sidak Pos Pengamanan Lebaran Bupati Fadeli dan Wabup Kartika foto bersama para petugas usai sidak pos pengamanan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli bersama jajaran Forkopimda Rabu (13/6) pagi melakukan sidak kesiapan pengamanan Lebaran Idul Fitri 1439 H di beberapa Pos Pengamanan.

Pada kesempatan pertama, Fadeli yang didampingi Sekda Yuhronur Efendi mengunjungi kesiapan pengamanan Lebaran di Terminal Lamongan.

Sidak kemudian berlanjut di Pos Pengamanan Pasar Babat dan Kecamatan Deket. ”Meskipun jalur tengah bukan jalur mudik utama, kesiagaan personel, dan kelengkapan peralatan di seluruh Pos harus tetap disiagakan,” kata Fadeli.

Kepada para petugas yang terdiri dari jajaran Polres, Kodim, Satpol PP, Dishubkominfo, PMI yang dibantu beberapa unsur seperti Pramuka, Hansip dan RAPI, Bupati menyatakan terima kasihnya karena telah bekerja keras dalam upaya pengamanan dan memberikan kenyamanan kepada para Pemudik.

”Para pemudik itu dari jauh mengendarai bus, mobil, dan motor sudah lelah ingin segera bertemu dengan keluarganya. Layani mereka dengan sebaiknya,” katanya.

Fadeli juga memuji kelengkapan pos pengamanan termasuk disediakannya pos layanan kesehatan dan tempat istirahat pemudik. Kepada para pemudik yang rumahnya luar kota, ia mengingatkan untuk berhati-hati bila sampai di Lamongan masih malam.

”Bila sendirian atau belum ada anggota keluarga yang mejemput, lebih baik menunggu hari sampai terang. Ini untuk alasan keamanan dan bila fajar telah tiba angkutan sudah banyak tersedia,” pesannya.

Sementara AKBP Febry DP Huttagalung Kapolres Lamongan mengatakan operasi pengamanan diselenggarakan dari H-7 sampai dengan H+7. Untuk kepentingan ini Polres telah menyiapkan 5 pos pengamanan yaitu Pos Pengamanan di Terminal, Pos Pasar Lamongan, Babat, Deket, dan Wisata Bahari Lamongan (WBL)

”Beberapa titik kemacetan yang sering terjadi di pasar-pasar, seperti pasar Babat dan juga ancaman tindak kriminalitas sudah kita siapkan antisipasinya,” katanya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO