Manfaatkan Momen Ramadhan, Kades Pucangarum Baureno Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Manfaatkan Momen Ramadhan, Kades Pucangarum Baureno Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Wabup Setyo Hartono (baju putih) didampingi Kepala Desa Pucangarum, Sanawi (baju batik) saat menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno, Bojonegoro bersama Wakil Bupati, Setyo Hartono memberikan santunan kepada ratusan warga kurang mampu (dhuafa) di desanya. Hebatnya, uang santunan tersebut diambilkan dari hasil pembagian HIPPA (Himpunan Petani Pemakai Air) tahun 2016 lalu.

"Setiap tahun kita sisihkan untuk berzakat mal kepada warga kami yang kurang mampu. Yang kita bagikan ini merupakan pembagian uang HIPPA tahun 2016 lalu, jumlahnya senilai Rp 25 juta," jelas Kepala Desa Pucangarum, Sanawi, Kamis sore (15/6/17).

Total kaum dhuafa yang disantuni itu sebanyak 378 orang. Selain itu, sebanyak 25 anak yatim di desa setempat juga mendapat santunan dari Wabup Setyo Hartono.

"HIPPA tahun 2016 lalu senilai Rp 1 miliar totalnya, kemudian kita bagi dan kita sisihkan untuk menyantuni kaum dhuafa. Santunan ini sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir dan akan terus berlanjut, harapannya hasil pertanian di wilayah kami semakin banyak," paparnya.

Tampak ratusan masyarakat antusias dan bersyukur mendapat santunan dari Pemdes dan Wabup. Meski nilainya tidak banyak, santunan berupa uang itu diharapkan dapat meringankan beban kaum dhuafa untuk berbelanja pada hari raya idul fitri besok. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO