Arumi Bachsin Dukung Pembibitan Bunga Krisan di Bojonegoro

Arumi Bachsin Dukung Pembibitan Bunga Krisan di Bojonegoro Arumi Bachsin saat mengunjungi Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jawa Timur Arumi Bachsin mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dan Pemerintah Desa Klino, Kecamatan Sekar yang kini menjadi desa percontohan budi daya .

Kata Arumi, ke depan punya peluang bisnis yang bagus dan prospek, sehingga dia optimistis bisa mendongkrak pendapatan desa dan masyarakat di sekitarnya.

Bunga dengan nama ilmiah chrysanthemum ini, selain dibuat tanaman hias pekarangan juga bisa diolah menjadi minuman teh krisan. Krisan pada awalnya bunga liar, karena keindahan dan manfaat kini memiliki nilai ekonomis dan mulai dibudidayakan di Indonesia termasuk di Klino, Bojonegoro.

Arumi Bachsin menyebut, pusat potensi berada di Jepang sehingga dia menyarakan agar pemerintah tidak tanggung-tanggung dalam pemasarannya.

"Potensi yang ada segera dimaksimalkan dan jangan tanggung-tanggung dalam pembibitannya. Jika berhasil ke depan bisa diekspor ke negara yang membutuhkan," ujar istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak ini saat di Bojonegoro, Senin (07/06/21).

Simak berita selengkapnya ...