Petugas Gabungan di Pamekasan Cek Kesiapan Armada Bus Jelang Musim Mudik

Petugas Gabungan di Pamekasan Cek Kesiapan Armada Bus Jelang Musim Mudik Petugas mengambil sampel urine sopir untuk dites kandungan narkoba. foto: ERRI S/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang mudik lebaran tahun ini, Polres Pamekasan bekerja sama dengan BNNK, Dishub dan Jasa Raharja melakukan pemeriksaan pada bus angkutan umum Antar Kota Antar Provinsi, di Terminal Ceguk Pamekasan, Rabu (14/6).

Pemeriksaan dilakukan mulai dari kendaraannya sampai pada tes urine pada para pengemudi yang masuk maupun keluar Pamekasan.

Kasat Narkoba AKP Mohammad Sjaiful SH yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, dari kesepuluh sopir yang diperiksa, kesemuanya negatif mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan sejenisnya.

"Memang ada salah satu sopir yang mengeluh terkait gula darahnya yang mencapai 200," katanya.

Program ini memang direncanakan rutin mulai H-10 sampai lebaran tiba. "Ini dilakukan mengingat dalam setiap tahunnya angka kecelakaan jelang dan pasca lebaran yang selalu meningkat," ungkap Sjaiful.

Dengan pemeriksaan rutin ini diharapkan dapat mengurangi dan menekan tingkat kecelakaan akibat kurang siapnya kendaraan maupun pengemudinya.

Sjaiful menegaskan jika terdapat sopir yang positif mengonsumsi narkoba saat dilakukan tes urine, maka pihaknya melakukan sesuai dengan prosedur.

"Jika positifnya memang sangat menghawatirkan, diharapkan PO untuk mengirim sopir cadangan. Namun alhamdulillah, dalam pemeriksaan hari ini tidak ditemukan sopir yang positif", pungkasnya.(err/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO