Pj Bupati Pamekasan Sidak Kesiapan Pelayanan Arus Mudik Lebaran

Pj Bupati Pamekasan Sidak Kesiapan Pelayanan Arus Mudik Lebaran Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin didampingi Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Terminal Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin didampingi Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai tempat dan pusat keramaian yang tersebar di berbagai titik di daerah berslogan "Bumi Gerbang Salam", Kamis (7/6).

Sidak tersebut dilakukan dalam rangka memantau kesiapan pelayanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. "Alhamdulillah lancar dan instansi terkait sudah siap," ujar Fattah.

Pj Bupati Pamekasan bersama rombongan langsung menuju Terminal Ronggosukowati di Desa Ceguk, untuk memantau secara langsung kesiapan angkutan lebaran yang masuk ke terminal tersebut.

"Di terminal juga dilakukan pengecekan kelayakan kendaraan dan Test urine bagi seluruh sopir angkutan umum," ungkapnya.

Setelah itu rombongan juga memantau Pasar Branta Tlanakan, dan RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, serta pasar Kolpajung hingga pos pantau pelayanan terpadu.

"Alhamdulillah semua sudah siap untuk menghadapi hari raya Idul Fitri," ujar Fattah saat di pos pantau arek Lancor.

"Kita sudah cek secara langsung tadi baik terminal, pasar Kolpajung bahkan RSUD sudah mempersiapkan secara baik menyambut lebaran. Untuk RSUD Dr. Slamet Martodirdjo dan RSUD Waru pelayanan selama liburan lebaran tetap berjalan," tuturnya.

Pihaknya berharap agar kesiapan tersebut juga didukung masyarakat agar mereka tetap waspada dan berhati-hati. 

"Tentu kami berharap tidak banyak terjadi kecelakaan, khususnya kecelakaan lalu lintas. Secara umum kami siap," tegas Pj Bupati kelahiran Kabupaten Sumenep tersebut.

Dalam sidak kali ini Fattah didampingi sejumlah forum pimpinan daerah (Forpimda) Pamekasan. Di antaranya Ketua DPRD Pamekasan Halili, Kapolres AKBP Teguh Wibowo, Dandim 0826 Letkol Inf Nuryanto, Kadis Perhubungan Ajib Abdullah, Kabag Humas protokol dan sejumlah dinas jajaran lainnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO