Jelang Arus Mudik, Terminal Ronggosukowati Pamekasan Masih Sepi

Jelang Arus Mudik, Terminal Ronggosukowati Pamekasan Masih Sepi

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Arus mudik masih belum tampak di Terminal Ronggo Sukowati, Desa Ceguk Pamekasan di pekan kedua awal bulan puasa Ramadan ini. Aktivitas penumpang bus masih tampak sepi.

Hasil pendataan kendaraan dan penumpang di pos jaga terminal Ceguk Pamekasan selama satu bulan ini, jumlah bus yang berangkat sebanyak 70 kendaraan. “Jumlah total penumpang sebanyak 1.246 orang,” jelas Sinol, petugas pos jaga terminal Ronggosukowati.

Sedangkan untuk jumlah bus yang datang, sebanyak 68 kendaraan, dengan jumlah total penumpang sebanyak 1.281 orang penumpang. Sementara untuk Mobil Penumpang Umum (MPU), hingga saat ini jumlah keberangkatannya tidak ada.

"Tabulasi data kendaraan dan penumpang bus itu kami catat selama kami melakukan operasi penjagaan secara bergantian selama 24 jam penjagaan terhitung sejak awal bulan mei lalu," kata Sinol, Minggu (04/06).

Selain melakukan pendataan kendaraan dan penumpang, petugas pos jaga terminal juga melakukan Ramchek Kendaraan. Jumlah kendaraan yang diperiksa sebanyak 5 kendaraan Angkutan Kota Antar Propinsi (AKAP) dan 5 kendaraan Angkutan Kendaraan Dalam Propinsi (AKDP). Kesemua kendaraan yang diperiksa, nihil pelanggaran baik pada Nomor kendaraan maupun Perusahaan Oto Bus. (err/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO