Pemuda Gereja di Jombang Bagikan Seribu Kotak Takjil untuk Umat Islam

Pemuda Gereja di Jombang Bagikan Seribu Kotak Takjil untuk Umat Islam

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan pemuda dari Gereja Sidang Pantekosta di Indonesia (GSPDI) Filadelfia Sejahtera Jombang, Jawa Timur berduyun-duyun membagikan kotak takjil untuk umat islam yang melintas di Jl Wahid Hasyim kota setempat, Selasa (6/6/2017). Sedikitnya ada 1000 kotak takjil menu berbuka puasa yang dibagikan para pemuda dan remaja non-muslim bersama jaringan GusDurian Jombang tersebut.

Dalam pantauan Bangsaonline.com, selain pemuda dan remaja, terdapat sejumlah orang dewasa yang mengawasi kegiatan mereka. Dengan berbaris di pinggir jalan, mereka tampak memberikan kotak takjil satu per satu kepada pengguna jalan. Bahkan, sejumlah warga yang ada di sekitar lokasi juga mendatanginya untuk memperoleh makanan itu.

Tak pelak, kerumunan di lokasi terlihat saat mereka membagikan menu berbuka puasa tersebut. Sesekali ada yang mengatur pengguna jalan layaknya Polisi Lalu Lintas (Polantas) supaya tidak terjadi kemacetan.

Tampak keakraban di antara generasi non-muslim dan sejumlah aktivis berjilbab dari GusDurian, Mereka saling berbagi peran dalam berbagi kepada sesama. Sesekali senyum sapa di antara mereka teruntai dalam momen tersebut.

Ronal Afero Saraghi, Inisiator kegiatan dari GSPDI Jombang mengatakan, pembagian takjil itu dilakukan sebagai bentuk penguatan arti toleransi di kota santri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO