BPKAD Bojonegoro Transfer DAK Pendidikan Senilai Rp 154 M Ke 24 Kecamatan

BPKAD Bojonegoro Transfer DAK Pendidikan Senilai Rp 154 M Ke 24 Kecamatan

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Badan Pengelola Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) Bojonegoro telah mentransfer dana alokasi khusus (DAK) pendidikan kepada 24 kecamatan di wilayahnya. Total DAK yang ditransfer tersebut totalnya senilai Rp 154 miliar.

"Uangnya langsung masuk ke rekening masing-masing kecamatan yang menerima," ujar Ibnu Soeyoeti, Kepala BPKAD Bojonegoro, Jumat (26/5/17).

Ia menyebutkan, 24 kecamatan itu antara lain, Kecamatan Kedewan, Bubulan, Kedungadem,Temayang, Ngambon, Balen, Kapas, Margomulyo, Purwosari, Kalitidu, dan Sekar. Kemudian desa di wilayah Kecamatan Dander, Baureno, Padanga, Kanor, Malo, dan Gondang, Sumberrejo, Sugihwaras, Tambakrejo, Ngraho, Gayam, Sukosewu, dan Ngasem.

"Untuk penerimaan uangnya kepada siswa akan difasilitasi kecamtan dan desa," jelasnya.

Total Kecamatan di Bojonegoro sebanyak 28. Sementara desa di empat kecamatan lainnya masih diproses BPKAD karena berkasnya baru dikirim oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bojonegoro hari ini.

"Empat kecamatan itu adalah Kasiman, Bojonegoro, Kepohbaru, dan Trucuk. Berkasnya sudah lengkap tinggal mentransfer ke rekening desa," tambahnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO