PMI Pamekasan Gelar Berbagai Kegiatan untuk Peringati Hari Donor Darah se-Dunia

PMI Pamekasan Gelar Berbagai Kegiatan untuk Peringati Hari Donor Darah se-Dunia SEMARAK: Kegiatan mewarnai untuk usia TK. foto: ERRI SUGIANTO/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com  - Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Donor se-Dunia 2017. Kegiatan ini digelar selama empat hari mulai Kamis (18/05) hingga Minggu (21/05), di area Monumen Arek Lancor.

Kegiatan meliputi donor darah massal mulai Kamis hingga Sabtu (20/5), sedangkan puncak acaranya ada Gathering Pahlawan Donor Darah Pamekasan dan lomba menggambar tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 1 hingga 3 yang digelar Minggu (21/5).

"Alhamdulillah kegiatan yang kita gelar meliputi aksi donor darah massal, kopi darat sukarelawan pendonor se Pamekasan dan lomba menggambar bagi siswa TK dan SD, berjalan dengan sukses," kata Kepala UTD PMI Pamekasan Achmad Syafirullah, Minggu (21/05).

"Kegiatan ini kita gelar dalam rangka memperingati Hari Donor se Dunia 2017 (seharusnya 14 Juni 2017), sengaja kita lakukan lebih awal karena menjelang Ramadhan 1438 Hijriyah," tambah dia.

"Total peserta sebanyak 129 anak, untuk lomba mewarnai ada 54 peserta sedangkan lomba menggambar ada 75 peserta. Semua lomba pada kegiatan itu tidak dipungut biaya alias gratis. Hanya saja peserta lomba harus membawa peralatan sendiri dari rumah masing-masing," imbuhnya.

Untuk para juara akan mendapatkan uang pembinaan dengan jumlah bervariatif. Juara 1 disediakan hadiah sebesar Rp 500 ribu, juara 2 Rp 400 ribu, juara 3 Rp 300 ribu, juara 4 Rp 200 ribu dan juara 5 Rp 100 ribu. Untuk para pendonor, panitia juga menyiapkan berbagai doorprize. Di antaranya lemari es, mesin cuci, televisi LED, handphoe (hp), sepeda gunung, kompor gas, magic com, blander, kipas angin dan lainnya. (err/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO