Imam Utomo Hadiri Perayaan HUT PMI ke-73 di Pamekasan

Imam Utomo Hadiri Perayaan HUT PMI ke-73 di Pamekasan Imam Utomo saat melepas balon bersama Pj Bupati Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pamekasan menggelar upacara dalam menyambut HUT PMI Ke-73 di daerah Monumen Arek Lancor, Kamis (13/9) pagi.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur Mayjen (Purn) , memberikan apresiasi terhadap acara dan kesigapan para relawan di Kabupaten Pamekasan.

"Saat ini Jawa Timur sudah memenuhi standar kualitas relawan. Itu semua bisa kita dapat dari berbagai jenis pelatihan yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir," ujarnya.

Selain itu, pihaknya sangat bangga atas kesigapan para relawan dan tentunya harus terus ditingkatkan guna menunjang kinerja PMI di masa mendatang.

"Kesigapan para relawan atau anggota PMI harus terus ditingkatkan, terutama di kabupaten atau kota yang memang memiliki katagori rawan bencana," ungkapnya.

Para tamu dari Jawa Timur tersebut juga disambut dengan tarian unggulan dari bumi gerbang salam yakni Tarian Topeng Ghetak dan Tarian Seni Batik yang sudah melanglang buana ke manca negara. Serta pertunjukan kesigapan gabungan para relawan Pamekasan dalam menghadapi berbagai bencana dan penanganannya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin, Ketua PMI Pamekasan Bambang Edy Suprapto serta Forkopimda yang ikut melepas balon-balon merah putih sebagai tanda dibukanya giat HUT Ke-73 PMI. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO