Selama Bulan Ramadhan, PMI Pamekasan dan FRPB Rutin Gelar Donor Darah

Selama Bulan Ramadhan, PMI Pamekasan dan FRPB Rutin Gelar Donor Darah Anggota TNI tampak ikut mendonorkan darahnya.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Selama bulan suci Ramadan 1440 H kali ini, Palang Merah Indonesia dibantu Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Kabupaten Pamekasan rutin menggelar donor darah dilaksanakan di depan rumah dinas Dandim 0826/Pamekasan jalan P. Sudirman.

"Kegiatan ini murni membantu pihak UTD PMI untuk mengatasi stok darah di Pamekasan," ujar Budi Cahyono selaku Ketua FRPB Pamekasan yang mengaku rutin membantu pihak UTD PMI setiap malam.

Dalam kegiatan ini FRPB mengajak berbagai elemen masyarakat TNI-Polri ikut berperan aktif mendonor darahnya. "Semua kita lakukan untuk mengatasi persediaan stok darah di bulan suci Ramadan ini," ungkap Budi yang juga Supervisor BPBD Pamekasan, Sabtu (19/5) malam.

Setiap usai sholat tarawih dari tanggal 9 Mei lalu, Budi bersama rekan FRPB dan petugas PMI sudah standby di depan rumah dinas Dandim 0826/Pamekasan. "Tadi malam kita bisa mengumpulkan 26 kantong darah. Rata-rata tiap malam kita bisa mendapatkan 16 Sampai 20 kantong darah," tuturnya 

Kegiatan ini banyak diikuti berbagai elemen masyarakat, di antaranya komunitas sepeda motor yang rata-rata anak muda yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat akan darah bagi para pasien RSUD yang ada di kabupaten Pamekasan. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO