Jelang Ramadan, Satlantas Polres Gresik Tes Urine Sopir

Jelang Ramadan, Satlantas Polres Gresik Tes Urine Sopir Petugas Satlantas Polres Gresik saat mengumpulkan sampel urine sopir di terminal Bunder, Gresik. foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Menjelang datangnya bulan Suci Ramadan 1438 H, Satlantas Polres Gresik gencar melakukan tes urine para sopir angkutan, seperti yang dilakukan Jumat (19/5). Sampel urin diambil dari sopir angkutan di terminal Bunder, Jalan Raya Lamongan Kecamatan Bunder Kabupaten Gresik. Tes urine yang dimulai pukul 09.30 WIB ini diikuti puluhan sopir, mulai sopir bus, lyn dan truk.

"Tidak ada yang mengkonsumsi narkoba. Hanya saja ada yang kena darah tinggi," kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gresik Iptu Agus Supriyono kepada BANGSAONLINE.com di sela-sela memimpin tes urine.

Ia menyatakan, tujuan tes urine ini untuk menjaga keselamatan para sopir saat berkendara. "Kalau sopir tak mengkonsumsi narkoba kan kalau berkendara bisa baik, tidak terjadi kecelakaan," tutur polisi yang bertugas memberikan penyuluhan kepada para pengguna jalan ini.

Agus menambahkan, dalam kegiatan tersebut, selain tes urine para sopir, juga dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan

Mustakim, salah satu sopir asal Lomongan mengaku sangat mendukung kegiatan Satlantas Polres Gresik. Ia mengaku tidak pernah mengkonsumsi narkoba. Hal ini selain karena tahu barang itu haram/terlarang, juga tidak baik untuk kesehatan. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO