Bupati Pamekasan Lantik Kepala Disdik

Bupati Pamekasan Lantik Kepala Disdik

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Drs Moch Tarsun M.Si melantik Bupati Pamekasan Drs Achmad Syafii MSi sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, di Pendopo Agung Ronggosukowati, Rabu (17/05) siang.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa pelantikan Kadisdik adalah pelantikan pertama kali hasil seleksi terbuka untuk Eselon II.

“Dalam menentukan pejabat yang akan mengisi kekosongan kursi pejabat di lingkungan Disdik ini, kita melalui proses seleksi terbuka berdasarkan peraturan pemerintah tahun 2014 guna mencari pemimpin yang benar-benar bisa memajukan pendidikan di Bumi Gerbang Salam,” katanya.

“Mudah-mudahan dengan pelantikan ini, pejabat yang baru saja dilantik bisa segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena beban yang berat telah menanti,” tambah Politisi Partai Demokrat ini.

“Sebelumnya ada tujuh pejabat yang mendaftar untuk mengisi kekosongan Kadisdik ini. Setelah melalui seleksi di tingkat kabupaten dan melalui assessment di tingkat provinsi, sesuai aturan, akhirnya diajukan tiga calon kepada saya, dan saya menetapkan satu dari tiga itu berdasarkan banyak pertimbangan,” jelasnya.

Pertimbangan yang dijadikan dasar antara lain, hasil nilai assessment, aspirasi dan berbagai pertimbangan lainnya. Alhasil dirinya menetapkan Moch Tarsun sebagai Kadisdik di kota pendidikan ini.

Akhir sambutan, Bupati Pamekasan menyampaikan selamat Tarsun. "Selamat bekerja, selamat bertugas. Semoga ke depan dunia pendidikan di Kabupaten Pamekasan menjadi lebih baik", pungkas Achmad Syafii.

Sedangkan Moch Tarsun berjanji akan meningkatkan mutu pendidikan serta sarana dan prasarana seperti perpustakaan sekolah yang masih belum maksimal. "Kami akan berupaya SMP/MTs Sederajat di Kabupaten Pamekasan tahun depan bisa seratus persen mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)," pungkasnya. (err/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO